}
Buah Terbaik Saat Pergantian Musim
Health

Buah Terbaik Saat Pergantian Musim

by Sherra
Tue, 09-Feb-2016

Commuters, saat pergantian musim seperti ini, kita harus tetap fit dalam beraktivitas. Nggak mau 'kan segala kegiatan terhalang karena penyakit musiman? Nah, buah-buah berikut bisa bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh lho..

1. Blueberry

Buah ini rendah kalori dan kaya nutrisi, seperti: zat besi, folat, potasium, dan vitamin yang baik dikonsumsi saat musim hujan.

2. Leci

Kaya akan vitamin C, leci bisa membangun kekebalan tubuh dan menguatkan sistem imun. Leci juga anti oksidan yang bisa membantu menurunkan berat badan.

3. Buah Plum atau Prem

Buah plum membantu meningkatkan sistem imun dan menjaga tubuh dari infeksi pilek dan flu. Plum juga baik untuk pencernaan karena mengandung serat tinggi.

4. Ceri

Selain membantu melawan penyakit, ceri tinggi antioksidan yang memberikan efek tenang dan merelaksasi otak sehingga mengurangi insomnia dan sakit kepala.

5. Persik

Buah persik atau peach rendah kalori dan tinggi serat, yang dapat membantu penurunan berat badan. Buah persik juga kaya vitamin C untuk kekebalan tubuh serta menjaga kulitmu saat musim hujan.

6. Delima

Buah delima atau sering juga disebut pomegranate dapat meningkatkan imunitas pada musim hujan.

7. Apel

Ungkapan "an apple a day keeps the doctor away" patut dibuktikan nih. Beberapa irisan apel tiap harinya akan menjauhkan tubuh dari kemungkinan penyakit selama musim hujan.

8. Pisang

Pisang kaya vitamin dan mineral. Baik untuk dikonsumsi karena melancarkan pencernaan.

9. Pir

Saat musim hujan vitamin sangat dibutuhkan. Pir bisa jadi salah satu di antaranya yang perlu dikonsumsi.

10. Pepaya

Bukan cuma vitamin C, pepaya kaya serat yang bisa melancarkan pencernaan.

Nah, tinggal pilih deh buah mana yang kamu suka. [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto boldsky/corbisimages]