}
Usir Masuk Angin ala Bule
Health

Usir Masuk Angin ala Bule

by Pandu
Mon, 13-Apr-2015

Ada yang bilang, masuk angin cuma dialami orang Indonesia. Hmm, nggak 'gitu juga, kelles. Di luar negeri juga ada, cuma mereka menyebutnya “Trapped Wind”. 

Gejalanya juga sama, perut kembung, badan pegal-linu, mual, dan buang angin melulu. Kalau sudah begitu, para bule yang kena masuk angin biasa memijat perut bagian bawahnya supaya angin dalam tubuhnya keluar.

Selain itu, jika kena “Trapped Wind” bule-bule itu memilih minuman herbal untuk menghilangkannya. Apa saja sih yang mereka pakai?


Teh Pepermint - Di toko swalayan pasti ada. Celupkan pada air mendidih. Tutup selama 10 menit, jangan biarkan uapnya keluar. Lalu peras bungkus teh sampai tetes terakhir. Nikmati deh.

Wedang Jahe - Yap bule juga suka ini karena bikin hangat tubuh. Kandungan antispasmodic bisa mencegah dan menghilangkan masuk angin lho. Demi  tanaman inilah Portugal menjajah tanah air kita.

Jintan - Selain untuk bumbu kari, jintan juga berguna menghilangkan masuk angin. Ambil satu sendok teh dan haluskan jintan sampai menjadi serbuk, lalu telan bersama air putih.

Labu - Gas dalam tubuh bisa meningkat juga disebabkan oleh makanan berserat tinggi seperti kacang. Nah, labu membantu melepaskan gas dalam tubuh.

Soda dan Lemon - Orang lokal percaya, soda susu bisa menghilangkan masuk angin. Padahal kekuatan soda akan maksimal jika ditambah perasan lemon. [][teks @HaabibOnta | foto everydayrootsbook]