}
Cara Memijat Kaki
Health

Cara Memijat Kaki

by Pohan
Sat, 26-Mar-2016

Ketika tempat pijit langganan kamu antri panjang, orang rumah nggak ada yang bisa mijitin, sementara kaki udah menjerit karena pegal, yang kamu butuhkan tetap dipijit. Tanpa repot sekarang kamu bisa mengandalkan tangan-tangan kamu sendiri:

Pertama, siapkan posisi duduk yang nyaman. Gerakkan jari-jari ke kaki. Mulai dari telapak kaki sampai ke bagian pinggang. Gunakan minyak pijat jika diperlukan.

Kedua, gerakkan jari-jari ke arah betis, tulang kering, paha depan, dan otot lutut. Mulailah dengan gerakan ringan dan lanjutkan dengan telapak tangan, bergerak dengan lingkaran yang lebih kuat.

Ketiga, lakukan teknik memukul drum. Gunakan sisi tangan untuk membuat gerakan memotong lembut ke seluruh kaki. Cara ini bisa membantu meredakan otot kram dan menghilangkan rasa sakit.

Keempat, gerakkan jempol dengan gerakan melingkar ke telapak kaki dan bagian bawah jari-jari kaki. Mulai dari bagian pergelangan kaki dan gosokkan jari tangan ke luar ke arah bagian atas kaki dan ke jari-jari kaki.

Kelima, menopang kaki dengan satu tangan sambil memijat setiap jari kaki dengan tangan yang lain. Tekan setiap jari kaki dan secara perlahan tarik ke atas. Letakkan jempol kamu pada tiap sambungan pada jari-jari kaki dan gerakkan dengan gerakan melingkar. [][teks @pohanpow/wikihow.com | foto dok. spacecoast.edu, wikihow.com]