}
Waktu Terbaik dan Terburuk
Health

Waktu Terbaik dan Terburuk

by Hagi
Mon, 09-May-2016

Beberapa makanan dan minuman, punya waktu terbaik untuk dikonsumsi. Pun begitu dengan waktu terburuk. Sebaiknya cek lagi daftar di bawah ini, sebelum kita keliru.


Waktu Terbaik Minum Susu: Malam. Susu yang hangat akan membuat tubuh rileks dan membantu tidur jadi nyenyak.

Waktu Terburuk Minum Susu: Pagi. Jika tidak diimbangi dengan aktivitas fisik, susu memperberat pencernaan dan mengacaukan jadwal makan Anda.


Waktu Terbaik Makan Nasi: Siang. Metabolisme tinggi terjadi selama siang hari memberikan kesempatan pada tubuh untuk membakar karbohidrat.

Waktu Terburuk Makan Nasi: Malam. Makan nasi di waktu malam hanya akan menambah berat badan.


Waktu Terbaik Makan Tahu Susu [Curd]: Siang. Menyantap tahu susu akan membantu dan menenangkan sistem pencernaan Anda.

Waktu Terburuk Makan Tahu Susu [Curd]: Malam. Terutama jika Anda rentan terhadap flu dan batuk, karena memicu pembentukan lendir.


Waktu Terbaik Makan Apel: Pagi. Kulit apel mengandung serat pektin yang membantu gerakan usus dan mencegah sembelit.

Waktu Terburuk Makan Apel: Malam. Asam yang terkandung dalam apel akan meningkatkan kadar asam di perut dan membebani sistem pencernaan.


Waktu Terbaik Makan Pisang: Siang. Kaya serat, pisang membantu pencernaan dan mencegah mulas.

Waktu Terburuk Makan Pisang: Malam. Pisang memicu pembentukan lendir. Jangan makan pisang saat perut kosong karena lambung bisa kacau.


Waktu Terbaik Makan Kacang-kacangan dan Biji-bijian: Siang. Mengandung banyak serat, kacang dan biji menurunkan tingkat kolesterol.

Waktu Terburuk Makan Kacang-kacangan dan Biji-bijian: Pagi. Banyak serat meningkatkan selera dan bawaannya pengin makan terus.


Waktu Terbaik Makan Keju: Pagi Sekali. Untuk kaum vegetarian, keju adalah pengganti daging. Makan dalam porsi cukup, akan mencegah kegemukan.

Waktu Terburuk Makan Keju: Malam. Karena berat untuk pencernaan, keju malah bisa berbalik jadi bikin gemuk.


Waktu Terbaik Makan Daging: Siang. Kandungan proteinnya bikin daging membantu tubuh menghasilkan kekuatan fisik dan konsentrasi.

Waktu Terburuk Makan Daging: Malam. Pencernaan harus bekerja keras melumat daging dan membuat rasa tidak nyaman di perut.


Waktu Terbaik Makan Walnut: Sore. Mengandung banyak senyawa bermanfaat seperti Omega 3 dan antioksidan yang baik untuk otak.

Waktu Terburuk Makan Walnut: Pagi/Siang/Malam. Menyantap walnut di waktu-waktu ini akan mengurangi efektivitas manfaatnya. [][teks @evaevilia/berbagai sumber | foto freeimages.com]