}
5 Manfaat Dental Flossing
Health

5 Manfaat Dental Flossing

by Hagi
Tue, 21-Apr-2015

Sebagian ahli bilang, membersihkan gigi tidak cukup hanya dengan menyikatnya saja. Akan lebih baik jika ditambah dengan dental flossing.

Dental flossing adalah teknik membersihkan gigi dengan benang, yang dijual secara khusus. Berikut ini adalah manfaatnya:


1. Lebih efektif ketimbang sikat gigi. Benang gigi dirancang untuk dapat mencapai sela-sela gigi yang tak terjangkau sikat.

2. Mengurangi masalah gusi. Partikel kecil sisa makanan dapat bersarang di ruang antara gusi dan gigi. Dental floss membantu mengurangi risiko itu.

3. Mencegah penumpukan tartar. Plak dan tartar di gigi akan berubah menjadi karang gigi dan sulit dibersihkan. Flossing mengusir keduanya.

4. Menghindari penyakit. Kesehatan gigi, gusi, dan mulut, bergantung pada kebersihannya. Benang gigi melengkapi proses kebersihan di rongga mulut.

5. Berhemat. Tentu saja, jika kita rajin menjaga kebersihan dan kesehatan mulut, kita tak mudah sakit. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. [][teks @evaevilia/parkcedardentistry.com | foto freeimages.com, beautyhigh.com]