}
Manfaat Alpukat
Health

Manfaat Alpukat

by Pohan
Sun, 03-Jul-2016

Alpukat bernilai gizi yang besar untuk diet. Meskipun berlemak lemak  tinggi, alpukat mengandung banyak serat, baik yang larut maupun tidak larut. Pada edisi Desember 2015, LINIKINI pernah membahas tentang manfaat biji alpukat. Nah, kali ini tetap alpukat:

1. Alpukat mengandung lemak yang akan memfasilitasi penyerapan yang larut dalam lemak nutrisi [vitamin A, D, E & K] bila dikombinasikan dengan makanan yang bernutrisi.

2. Alpukat meringankan gejala arthritis dan nyeri yang berhubungan dengan osteoarthritis melalui avocado soybean unsaponifiables [ASU] sebagai agen anti-inflamasi.

3. Alpukat memiliki campuran karakteristik antioksidan dan anti-inflamasi, yang membuatnya mampu memerangi kanker tertentu, termasuk mulut, kulit, dan prostat.

4. Alpukat kaya akan beta-sitosterol yang merupakan senyawa untuk menurunkan kadar kolesterol darah.

5. Alpukat untuk diet harian bisa melindungi jaringan mata dari kerusakan akibat sinar matahari dan pembentukan katarak serta degenerasi makula.

6. Alpukat tidak hanya membantu mengurangi kadar kolesterol darah, tetapi juga mampu menurunkan risiko keseluruhan untuk penyakit jantung karena mengandung lemak tak jenuh jamak [polyunsaturated], dan lemak tak jenuh tunggal [monounsaturated].

7. Alpukat memiliki tekstur halus dan lembut yang berisi 6-7 gram serat untuk setengah dari buah berukuran sedang. Kandungan serat yang kaya ini menimbulkan rasa kenyang lebih cepat dan lebih lama. [][teks @pohanpow/medicaldaily.com | foto dok. authoritynutrition.com, dispatchlive.co.za]