}
Mau Gemuk? Coba Ramuan Tradisional Ini..
Health

Mau Gemuk? Coba Ramuan Tradisional Ini..

by Yogira
Fri, 22-Jul-2016

Badan kurus bikin nggak pede. Badan terlalu gemuk pun bikin capek dan jadi bahan ledekan. Jangan terlalu dipikirin kalau badan kamu kurus atau gemuk. Toh tak semua orang kurus bisa disulap jadi gemuk, orang gemuk bisa jadi kurus.

Meski begitu, kamu boleh berusaha agar berat badanmu ideal. Misalnya, kamu yang kurus pengin sedikit terlihat gemuk berisi. Harus diperhatikan juga bahwa orang susah gemuk karena tiga faktor utama, yakni: faktor keturunan, gangguan metabolisme tubuh, dan tidak pernah detoks [mengeluarkan racun dari dalam tubuh].

Jadi, kamu harus periksa ke dokter mengenai tiga faktor penyebab tersebut, terutama mengenai metabolisme tubuh dan detoksifikasi. Kalau malas-malasan periksa ke dokter, mengonsumsi ramuan tradisional bisa jadi cara alternatif ketimbang minum obat-obatan penggemuk badan.

Kunyit, campuran kelapa dan kunyit, biji ceguk, jahe, dan temulawak adalah bahan ramuan tradisional, yang bisa membantu menaikan berat badan.

Kunyit

Parut kunyit, campur dengan air secukupnya, lalu peras dan ambil airnya tambahkan gula aren atau madu, rebus hingga mendidih, minum selagi hangat. Lakukan 3 kali sehari.

Campuran Kelapa dan Kunyit

Parut kelapa tua jadi santan kental, campurkan dengan perasan air kunyit yang diparut sebelumnya. Rebus hingga matang. Setelah dingin, minumlah sebelum tidur.

Biji Ceguk

Giling sekitar 50 biji ceguk yang sudah dibersihkan, seduh dengan ½ air panas, tambahkan 1 sendok makan madu. Minumlah secara rutin setiap malam.

Jahe

Tumbuklah jahe secukupnya, campurkan dengan air panas, tambahkan gula atau madu, lalu minum sebelum tidur.

Temulawak

Parut temulawak secukupnya, campurkan dengan 3 sendok air, lalu saring dan tambahkan gula. Minum secara teratur setiap hari.

Brotowali

Rebuslah batang brotowali dengan air panas. Setelah air rebusannya dingin campurkan gula aren secukupnya. Minum secarat rutin setiap hari.

Biar peningkatan berat badanmu meningkat lebih cepat dan sehat, perlu diperhatikan juga tips berikut ini, yakni:

  • Minum air putih minimal 8 gelas per hari
  • Berhenti merokok dan kurangi begadang
  • Olahraga secara rutin
  • Tidur yang cukup, setidaknya 8 jam per hari
  • Konsumsi putih telur 1 kali sehari
  • Makan secara teratur [sarapan, makan siang, dan makan malam]
  • Minum susu 2 gelas per hari

Niscaya kalau kamu bisa melakukan semua itu, badanmu nggak akan kurus lagi. Tapi kalau malas-malasan, ya tetap saja kurus-kurus saja. So, Let’s do it now! [][teks @firza/aktualita.co, cara-wanita.com, berbagai sumber | foto bonytobeastly.com, dwidirarahmawati.blogspot.com]