}
Pijat Jari
Health

Pijat Jari

by Hagi
Tue, 26-Jul-2016

Ada sejumlah jenis penyakit memang membutuhkan penanganan yang serius untuk sembuh. Meski begitu, ada juga penyakit dan keluhan ringan yang dapat diatasi dengan memijat atau menekan beberapa titik di tangan dan jari selama satu menit.

Sebelum memijat jari, sebaiknya persiapkan dulu tangan yang hendak dipijit. Lepaskan semua aksesori seperti cincin, gelang, jam tangan, agar tak mengganggu proses pemijatan.

Selain itu, gunakan lotion atau minyak pijit, agar tangan Anda tidak mengalami iritasi.

1. Jempol

Mulailah dari ibu jari Anda. Memijat jempol diketahui dapat mengatasi gangguan jantung dan paru-paru. Titik-titik syaraf di jempol terhubung ke kedua organ penting tersebut. Satu detak jantung yang cepat serta sesak napas dapat dikurangi dengan cara menggosok lembut dan menarik ibu jari.

2. Jari Telunjuk

Telunjuk terhubung ke saluran gastro-intestinal. Pijatan lembut pada telunjuk selama semenit akan mengatasi sakit perut atau sembelit. Gosok lembut dan tarik telunjuk secara perlahan.

3. Jari Tengah

Memijat jari tengah membantu menyingkirkan gejala pusing dan mual. Jari ini terhubung dengan sistem sirkulasi tubuh. Selain itu, memijat jari tengah secara lembut selama semenit juga dapat mengatasi insomnia.

4. Jari Manis

Jari manis memiliki peran dalam meningkatkan suasana hati. Saat kita berada dalam suasana hati yang buruk, dapat diatasi dengan memijat jari ini dengan lembut, agar lebih rileks dan santai.

5. Jari Kelingking

Kelingking terhubung ke ginjal dan kepala. Memijat jari kelingking dapat membantu mengatasi sakit ginjal, sakit kepala, dan nyeri leher. Tekan jari kelingking dan pijatlah dengan lembut. [][teks @evaevilia/berbagai sumber | foto freeimages.com]