}
Tubuh Sehat dengan Daun Singkong
Health

Tubuh Sehat dengan Daun Singkong

by Pandu
Wed, 27-Jul-2016

Di Rumah Makan Padang, daun singkong cuma sebagai pelengkap dari menu lain yang lebih berlemak. Cuma direbus dan rasanya hambar. Tanpa garam, gula dan penyedap.

Meski hambar, daun singkongnya jangan dibuang. Sayang. Sejumput daun singkong itu mengandung banyak kebaikan untuk tubuh. Dengan mengonsumsinya, kebutuhan tubuh akan gizi bisa terpenuhi.

Membantu skema diet

Karbohidrat dan asam amino yang terkandung di daun singkong cukup tinggi. Jadi, tubuh punya stok energi yang banyak. Tidak cepat lemas atau menagih makan sering-sering.

Sumber antioksidan

Ini membantu pencegahan penuaan dini dan paparan radiasi bebas yang bisa berakibat kanker. Jadi, kamu nggak perlu gengsi nambah daun singkong kalau di RM Padang. Tambo cie'!

Melancarkan pencernaan

Semua jenis tumbuhan pasti bermanfaat ini. Apalagi daun singkong punya serat yang tinggi. Jadi nggak ada itu lemak jahat yang nempel di perut. Buncit? Itu hanya khayalan kalau rajin makan daun singkong .

Regenerasi sel

Sel rusak atau mati bisa segera diregenerasi karena tingginya kandungan asam amino pada daun singkong. Mengonsumsi daun singkong berarti sama dengan mencegah gagal organ.

Menjaga metabolisme

Pada sehelai daun singkong itu terkandung, serat, vitamin A & B1, karbohidrat, asam amino, dan protein. Sudah lengkap kan untuk kebutuhan tubuh? Langsung kunyah cepat.. [][teks @HaabibOnta | foto agilvegetable.com]