}
Sehat ala Jepang
Health

Sehat ala Jepang

by Dewi
Thu, 25-Aug-2016

Untuk menjadi sehat, kebanyakan orang berperang dengan kalori. Terlalu menimbang karbohidrat dan protein. Sehingga sering terlupa satu hal penting: tubuh kita berusaha menjadi sehat secara alami. Jadi kita hanya perlu memahaminya.

Kalau kamu pengin jadi sehat, berikut ini ada beberapa pemikiran yang didapat dari kebiasaan orang Jepang. Coba simak..

1. Semakin berat olahraga yang kita lakukan, semakin banyak kita makan. Supaya nggak jadi sebesar pemain sumo, maka santaplah hanya makanan sehat. Perbanyak makan sayuran, terutama yang hijau-hijau, dan buah. Ingat, masak sayuran nggak perlu sampai layu ya..

2. Hindari minum di saat makan, karena air akan menetralkan asam yang diproduksi oleh perut untuk mencerna makanan. Cairan kan bisa didapat dari makanan juga, itulah kenapa orang Jepang senang makan sup hangat.

3. Sesekali mandilah air hangat, karena dapat membuat kita tenang, otot-otot rileks, melancarkan peredaran darah, serta memperbaiki pencernaan. Disarankan suhu air nggak terlalu panas. Idealnya, yang baik untuk memperlancar peredaran darah adalah 38C-40C.

Kalo diperhatikan, orang Jepang banyak yang sehat dengan badan proposional ya. Kenapa nggak kita coba aja cara mereka? [][teks @tantedow/brightside.me | foto getty images & japanplant]