}
Label Sehat Tapi Berbahaya
Health

Label Sehat Tapi Berbahaya

by Pohan
Fri, 26-Aug-2016

Banyak lho, produsen makanan atau minuman mempromosikan hasil olahannya sebagai produk yang sehat. Padahal nggak sepenuhnya benar sih. Ada juga lho bahayanya.  Inilah makanan dan minuman sehat yang berbahaya:

Jus Buah: Sebagian jus buah mengandung jumlah gula yang sama sebagai minuman ringan bergula. Cara terbaik adalah makan buah-buahan utuh sebagai gantinya.

Gandum: Gandum utuh kaya akan gluten dan bisa menyebabkan masalah pencernaan dan berbagai gejala.

Sirup Agave: Sirup agave mengandung banyak zat fruktosa yang bisa menimbulkan masalah pada kesehatan,  seperti halnya gula biasa.

Minuman Energi: Tidak dianjurkan bagi orang yang berolahraga secara intensif karena minuman yang mengandung gula ini tidaklah diperlukan bagi orang yang melakukan aktivitas olahraga.

Minyak Sayur: Minyak satu ini bisa menyebabkan peradangan. Minyak jenis ini adalah pemain kunci potensial dalam epidemi penyakit Barat.

Makanan Rendah Lemak atau Bebas Lemak: Ini adalah produk yang diproses sarat dengan gula dan zat berbahaya lainnya.

Makanan Bebas Gluten: Makanan bebas gluten sangat diproses makanan yang tidak jauh lebih sehat daripada jenis lain yang mengandung gluten.

Margarin dan Mentega Palsu: Margarin adalah makanan olahan yang mengandung tidak sehat, bahan buatan. Gunakan mentega sebagai gantinya.

Energy Bar: Cenderung mengandung gula, tepung putih, rasa buatan dan bahan-bahan yang membahayakan kesehatan.

Makanan Rendah Karbohidrat: Beberapa makanan rendah karbohidrat olahan di pasaran sarat dengan bahan buatan.

Sereal: Makanan sarat dengan gula karbohidrat olahan. Biasanya produsen membentengi produk mereka dengan vitamin sintesis. [][teks @pohanpow/authoritynutrition.com | foto dok. yourbarfactory.com, hechoenmexicob2b.com]