}
Atasi Sakit Jantung Dengan Ramuan Ini
Health

Atasi Sakit Jantung Dengan Ramuan Ini

by Intern
Fri, 10-Feb-2017

Penyakit Jantung termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Sekitar 35% warga Indonesia meninggal karena penyakit ini. Darah yang tidak mengalir ke jantung karena terhambat lemak adalah salah satu penyebab timbulnya penyakit jantung.

Ingin tahu ramuan dahsyat yang dapat menyembuhkan penyakit jantung? Yuk kita simak..

1. Cuka Apel

Dipercaya berkhasiat mengencerkan darah, mengobati arthritis, menurunkan berat badan, hingga menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ramuan ini mengandung asam amino, kalium [potasium], magnesium, kalsium, vitamin & beta karoten, dan asam hidroklorit yang dapat membantu pencernaan.

2. Jahe Merah

Tanaman rimpang ini biasanya digunakan untuk obat masuk angin. Padahal bukan hanya itu khasiatnya. Gingerol, zingeron, dan shogaol adalah senyawa yang terkandung pada jahe merah dapat menguatkan fungsi hati dan meregenerasi sel-sel kulit.

3. Madu

Cairan yang dihasilkan oleh lebah ini memang terkenal sebagai bahan penyembuh penyakit. Siapa sangka, kandungan pada madu dapat menyembuhkan penyakit jantung, terutama fruktosa [sekitar 38,5%] dan glukosa [sekitar 31%]

4. Lemon

Jenis jeruk yang biasa dijadikan penyegar ini ternyata kaya manfaat lho. Kandungan asam sitrat-nya mampu menyembuhkan penyakit.

Cuka apel, jahe merah, lemon, dan madu jika dicampur bisa berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit jantung. Mau coba? [][teks @andiskaraf/kompasiana,wikipedia.org  | foto m.kaltim.prokal.co, kompasiana]