}
Halau Masuk Angin dan Perut Kembung
Health

Halau Masuk Angin dan Perut Kembung

by Intern
Thu, 09-Feb-2017

Masuk angin dan perut klembung adalah satu paket penyakit yang bisa menyerang ketika cuaca sedang tak bersahabat dan imunitas sedang menurun. Berikut ini adalah cara menghalaunya..

1. Bawang Putih

Antibiotik alami yang bisa meningkatkan imunitas yang turun karena masuk angin. Konsumsi langsung atau bisa dicampur dengan makanan. Tapi, jangan dominan makanan campurannya ya. 

2. Jeruk

Kaya dengan vitamin C. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga bisa usir masuk angin lho. Makan jeruk yang banyak kalo mau sembuh dari masuk angin. 

3. Jahe Hangat

Juga bisa nyembuhin masuk angin sekaligus menghangatkan tubuhmu. Haluskan jahe lalu seduh dengan air panas, langsung diminum deh kalau suhunya sudah hangat. 

 4. Daun Pepaya

Walaupun pahit rasanya, daun pepaya bisa mengatasi masuk angin. Rebus daun pepaya, lalu minum air rebusannya selagi hangat. Kalo kamu nggak suka pahit, bisa ditambah madu. 

5. Ubi Merah

Juga bisa mengobati masuk angin. Eits, jangan langsung dimakan ya. Rebus ubi dengan gula merah, cengkeh, kapulaga, jahe merah, dan kayu manis. Ramuan ini bisa menyembuhkan masuk angin. [][teks @andiskaraf/carasehatmudah.com | foto deherba.com, hipwee.com