}
Jenis-Jenis Minyak Gosok
Health

Jenis-Jenis Minyak Gosok

by Intern
Fri, 10-Feb-2017

Minyak gosok yang biasa kita gunakan, memiliki banyak jenis dan manfaat lho.
Ini contohnya yaa..

1. Minyak Kayu Putih, menyembuhkan kembung, sakit perut dan menghangatkan tubuh. Asalnya dari Ambon, dan memiliki kandungan zat eukaliptol.

2. Minyak Lawang, untuk pijat rematik yang bisa menghangatkan tubuh. Minyak lawang lebih hangat daripada minyak kayu putih.

3. Minyak Gondopuro cocok untuk mengurangi pegal linu, keseleo dan mengobati gigitan serangga. Minyak ini biasa disebut minyak kasturi.

4. Minyak Cengkeh sebagai penghangat tubuh, meringankan sakit gigi ringan. Kandungan eugenolnya bisa membunuh bakteri penyebab penyakit.


5. Minyak Tawon, berbahan utama minyak kelapa, minyak kayu putih, daun lada, bawang, dan Jahe. Berguna untuk mengobati memar, luka dan gigitan serangga.

6. Minyak Telon, terbuat dari minyak kayu putih, adas dan kelapa. Berguna untuk menghangatkan tubuh, mencegah flu, dan memberi rasa tenang.

7. Minyak Cendana, diperoleh dari jenis pohon aromatik cendana atau santalum album. Manfaatnya sangat banyak, termasuk menghilangkan bekas luka.

8. Minyak Kemiri, mengandung vitamin B6, vitamin E, thiamin, dan fenolat, bermanfaat menyuburkan rambut , pengencang kulit, dan anti sinar UV.

Nah setelah tau jenis-jenisnya, kamu bisa pilih minyak gosok yang sesuai dengan kebutuhanmu. [][teks @andiskaraf/kumpulan.info | foto infokesehatan, amazon.com]