}
Terapi Jus untuk Asma
Health

Terapi Jus untuk Asma

by Sherra
Thu, 23-Feb-2017

Asma bisa disebabkan oleh pencemaran lingkungan, alergi, dan infeksi. Menurut Dr. Norman Walker, pionir terapi jus dari Amerika, asma terjadi karena adanya lendir yang muncul akibat mengonsumsi makanan yang memicu lendir, seperti: roti putih dan produk susu [terutama susu sapi]. Dia juga menyatakan bahwa asma bisa diakibatkan dari kekurangan pasokan belerang, besi, dan kalsium.

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar yang mengandung vitamin C dan vitamin E bisa jadi jalan keluar. Cobalah untuk mengonsumsi jus ini secara rutin:

» Blender bayam 1 genggaman besar, 1/4 nanas ukuran sedang [dikupas], 1 buah apel, 1 potong lemon [jika organik, jus juga kulitnya].

» Blender 2 buah apel, 1/3 lemon organik dengan kulitnya, 1 buah pir dan es batu jika mau.

Selain buah tadi, buah-buahan dan sayuran ini juga bisa jadi pengganti: nanas, kiwi, wortel, jahe, pisang, dan alpukat.

Dalam jurnal European Respiratory, The National Heart dan Lung Institute menemukan bahwa anak-anak yang minum jus apel setidaknya sekali sehari bisa mengurangi setengah risiko menderita asma daripada mereka yang minum kurang dari sekali dalam sebulan.

Studi ini menyimpulkan 'fitokimia di dalam apel seperti flavanoids dan asam fenolat membantu menenangkan peradangan pada saluran udara. Menariknya, penelitian juga menyimpulkan bahwa minum jus apel memberikan manfaat lebih baik daripada makan apel utuh. [][@saesherra/juicetherapy.co.uk | foto pexels.com]