}
Penyebab Orang Senang Ditakut-takuti
Health

Penyebab Orang Senang Ditakut-takuti

by Intern
Fri, 10-Mar-2017

Beberapa orang kerap merasa senang ketika ditakut-takuti. Ih, kok bisa? Ditakut-takuti ternyata bisa memberi rasa puas pada sebagian orang, nggak percaya?

Memicu adrenalin membuat seseorang lebih bisa mengontrol emosinya. Mereka memungkinkan bisa menikmati sensasi rasa takut untuk menangkal phobia. Kebanyakan, orang yang senang ditakut-takuti adalah orang yang memang sengaja ingin menjauhkan dirinya dari phobia. 

Menurut Frank McAndrew, psikolog dari Perguruan Tinggi Knox Collage Galesburg, Amerika, kemampuan manusia untuk menikmati rasa takut, masuk ke dalam akal evolusi. So, melakukan latihan pada hal yang ditakuti justru bisa menuruni rasa takut lho. Karena sudah terbiasa, rasa takutmu pasti akan berkurang. 

Bisa menjadi sebuah terapi. Ditakut-takuti merupakan kunci kognitif yang dapat menghilangkan phobia. Jadi, ada keinginan untuk takut. Hal ini dirasakan pencinta film horor karena mereka ingin merasakan ketakutan.  

Senyawa seperti dopamine, serotonin, dan glutamate yang ada pada otak dapat dihasilkan dari emosi yang naik turun ketika menghadapi sesuatu yang ditakuti. Senyawa inilah yang memang harus dihasilkan jika kamu ingin menghilangkan phobiamu. 

Berani ditakut takuti? Atau kamu memang suka ditakut-takuti? Kalian termasuk yang mana Commuters? [][teks @andiskaraf/amg.co.id | foto HealingsInstitute]