}
Olahraga Untuk Lansia
Health

Olahraga Untuk Lansia

by Intern
Wed, 05-Apr-2017

Nggak perlu memandang usia, olahraga bisa juga kok dilakukan orang-orang lanjut usia. Apa saja?

1. Jalan Sehat. Nggak usah lari, cukup jalan keliling komplek rumah atau jalan keliling taman udah cukup mengeluarkan keringat kok.

2. Berenang. Nikmati berendam di kolam renang dengan sesekali berenang dengan jarak dekat, ternyata bisa menguatkan tulang bagi lansia.

3. Yoga dan Tai Chi. Pilih gerakan yang mudah diikuti, rasakan suasana tenang yang bisa menyehatkan sekaligus mengurangi stress.

4. Menari. Bisa dilakukan dalam rumah. Nyalakan musik yang dulu biasa mengiringi Anda berdendang, ikuti alunan, nikmati gerakannya. Itu olahraga lho.

5. Tennis Meja. Jangan terlalu serius, asal bisa saling membalas pukulan main tenis meja bisa sekaligus bersenang-senang.

6. Bersepeda. Lakukan bersama pasangan atau rekanmu setiap pagi dan sore hari. Tubuh sehat sekalian lihat-lihat pemandangan. 

7. Memancing. Entah memancing di laut, danau atau sungai terdekat. Aktifitas ini bisa sangat bermanfaat apalagi untuk pemancing senior. [][teks @andiskaraf/seniorcitylocal.com | foto The Huffington Post]