}
Manfaat Berkeringat
Health

Manfaat Berkeringat

by Pandu
Mon, 18-May-2015

Keringat seringkali jadi biang kerok munculnya pening kepala dan pemancing mual lantaran bakteri pada tubuh yang menyebarkan bau tak sedap, apalagi dari bagian ketiak. Tentu kondisi ini bisa bikin kamu minder ya. Apalagi kalo kondisi KRL lagi penuh sesak. Ugh!

Tapi jangan salahkan keringat. Kalau pengen nggak bau, ya rajin  mandi dan pake deodoran. 

Bersyukurlahlah ketika kamu berkeringat. Artinya tubuh sedang bekerja melepas hal-hal negatif dari tubuh. Nih beberapa manfaat dari berkeringat.


Menyembuhkan Luka

Laura Rittie, peneliti dari Universitas Michigan menyatakan bahwa keringat mempercepat penyembuhan luka di kulit.

Melepas Racun

Ketika manusia berkeringat, berarti tubuhnya melepas racun yang mengendap di tubuh. Sama seperti saat buang air kecil. Coba ingat, ketika sakit, tubuh sulit berkeringat 'kan?

Antibiotik Alami

Siapa yang perlu antibiotik dari bahan kimia jika berkeringat saja sudah cukup? Berkeringat adalah antibiotik alami bagi kulit manusia. Semakin banyak kita mengeluarkan keringat, kulit menjadi kencang dan mulus.

Musuh Batu Ginjal

Banyak yang bilang, sakit batu ginjal  sama sakitnya seperti melahirkan. Supaya sembuh, banyaklah minum air putih dan berolahraga. Ini membantu melepas racun.

Menghilangkan Stres

Orang yang banyak bergerak, minim sekali mengalami stres. Jadi banyaklah bergerak supaya hormon endorphine dan keringat terlepas ke seluruh tubuh. Kamu pun akan fresh lagi! [][teks @HaabibOnta | foto courtesy of popsugar]