}
Nyoba Diet Keto? Ini Menunya
Health

Nyoba Diet Keto? Ini Menunya

by Sherra
Thu, 18-May-2017

Diet keto bisa jadi memusingkan. Makanan yang dimakan harus mengandung lemak tinggi, protein sedang, serta mengandung karbohidrat rendah.

Gampang sih, tapi susah! Ada beberapa sayuran yang lebih tinggi kadar karbohidratnya dibanding yang lain. Buah pun dipilih-pilih dulu. Apalagi udah kebiasaan makan nasi. Belum makan namanya kalau belum makan nasi. Wah, tapi dicoba dulu aja. Nih beberapa contoh makanan untuk diet keto.

Makan Ini..

» Daging - ikan, daging sapi, domba, unggas, telur, dll.

» Sayuran - bayam, kangkung, brokoli, kembang kol, asparagus, seledri, timun, tomat, terong, paprika, zukini, nori, dll.

» Olahan susu tinggi lemak - yogurt, keju keras, krim tinggi lemak, mentega, dll.

» Kacang dan biji - kenari, biji bunga matahari, dll.

» Buah - alpukat dan buah beri seperti raspberry, blackberry, dan buah beri glikemik rendah lainnya.

» Pemanis rendah karbohidrat.

» Lemak lainnya - minyak kelapa, minyak almond, saus salad berlemak tinggi, lemak jenuh, dll.

» Minuman - air mineral, kopi hitam, teh tanpa pemanis dan herbal, susu kacang tanpa pemanis. Kafein baik untuk kebanyakan orang asal jangan pakai gula atau susu.

Jangan Dimakan!

» Kacang dan biji-bijian - gandum, jagung, beras, sereal, kacang mete, kastanya, pistacio, dll.

» Gula - madu, sirup maple, dll.

» Buah - apel, pisang, jeruk, dll.

» Umbi-umbian - kentang, ubi jalar, dll.

» Buah pada umumnya, yang dikeringkan atau tidak. Buah nggak dianjurkan karena sebagian besar memiliki kadar gula dan karbohidrat tinggi.

» Minuman - susu, soft drink, jus buah, dan minuman manis lainnya.

Selamat mencoba! [][teks @saesherra/ruled.me, mensfitness.com | foto pixabay.com]