}
7 Kebiasaan Makan yang Harus Diubah
Health

7 Kebiasaan Makan yang Harus Diubah

by Hagi
Thu, 14-May-2015

Membiasakan hidup sehat itu bagus. Tapi kadang, ada kebiasaan-kebiasaan makan yang agak kelewatan, dan malah merugikan tubuh. Ubah yuk! 

1. Terlalu sering minum minuman keras. Acap kali, minum satu teguk akan mengantarkan kita untuk nambah lagi dan lagi. Jadi, bilang saja, tidak.

2. Mengonsumsi makanan diet dalam kemasan. Seringkali, makanan ini mengandung zat aditif. Bukannya cukup, kita malah pengin cari makanan lain.

3. Terlalu banyak menyantap makanan sehat. Kebiasaan ini bagus, tapi tetap harus ingat jumlah asupan yang dikonsumsi. Yang over tentu nggak bagus.

4. Melewatkan jam makan. Apapun alasannya, tubuh Anda punya jamnya sendiri. Makanlah di saat Anda harus makan.

5. Menghitung kalori. Alih-alih makin waspada, Anda bisa malah tambah stres. Sudah, nggak usah itungan. Yang wajar-wajar aja.

6. Menghindari lemak baik. Jangan mentang-mentang namanya lemak, terus Anda jadi fobia lemak. Tetep ada yang lemak dan baik dikonsumsi kok.

7. Makan secara emosional. Tentu saja yang namanya kalap pasti akan membuahkan hasil buruk. Pelan-pelan aja. Dan mesti selalu ingat teman ya. [][teks @evaevilia/huffingtonpost.com | foto freeimages.com]