}
Hal Ini Kudu Dihindari Saat Perut Kosong
Health

Hal Ini Kudu Dihindari Saat Perut Kosong

by Pohan
Tue, 19-Sep-2017

Sebagian orang tentu pernah mengalami yang namanya malas makan. Entah karena banyak pikiran atau memang belum lapar saja. Tidur paling baik dilakukan saat perut kosong. Inilah beberapa hal yang kudu dihindari saat perut kosong:

1. Minum kopi/teh

Minum kopi saat perut kosong bisa menyebabkan perut mulas dan gangguan pencernaan sepanjang hari. Minum teh saat perut kosong bisa melemahkan sekresi lambung, dan mengurangi nafsu makan.

2. Minum obat

Sebaiknya, minum obat dilakukan setelah makan karena bisa mengurangi risiko iritasi lambung, gangguan pencernaan, dan bisul.

3. Berolahraga

Olahraga dengan perut kosong mungkin tidak membantu kamu langsing. Olahraga dengan perut kosong membuat sumber energi cepat habis.

4. Mengonsumsi alkohol

Minum alkohol saat perut kosong menyebabkan alkohol langsung masuk ke aliran darah, dan bisa menyebabkan pembuluh darah melebar.

5. Bepergian

Ketika hendak bepergian dengan perut kosong bisa menyebabkan mabuk perjalanan. Namun, hindari makanan seperti kembang kol dan kubis. [][teks @pohanpow/medicaldaily.com | foto huffingtonpost.com, weightloss.com.au]