}
Tangkal Racun dengan Minuman Ini!
Health

Tangkal Racun dengan Minuman Ini!

by Andiska
Thu, 23-Nov-2017

Melemahnya tubuh dan sakit perut hingga sembelit adalah hal yang umum dirasakan saat keracunan. Racun bisa masuk ke dalam tubuh melalui banyak perantara. Bisa dari makanan, minuman, polutan, dan benda-benda lainnya. Jika bahan kimia berbahaya ini sudah masuk ke dalam tubuh, kebanyakan orang langsung menetralkannya dengan susu.

Nah, sebelum racun merusak fungsi organ dalam tubuhmu, minuman ini bisa jadi pertolongan pertama untuk menangkal racun agar tidak menyebar ke dalam tubuh dan darahmu. 

1. Air Kelapa Muda

Mengandung banyak elektrolit, air kelapa muda bisa mendetoksifikasi tubuh dengan baik dan tentunya membersihkan saluran pencernaan serta meningkatkan kekebalan tubuh. Usahakan konsumsi air kelapa murni ya Commuters.

2. Air Putih

Tidak ada salahnya ikuti anjuran mengonsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan. Air putih bisa membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun yang menempel di usus. Nah, kalo kamu minum air putih berapa gelas sehari?

3. Teh Hijau

Merupakan antioksidan alami yang terbukti mengandung polifenol, menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak, dan mencegah racun memasuki aliran darah. Konsumsi teh hijau alami ya Commuters, bukan Green Tea Latte ya..

4. Jus Labu

Selain jadi bahan olahan makanan, labu juga berfungsi mengeluarkan racun. Cara yang paling tepat dengan diolah menjadi jus kemudian diambil airnya. Penderita gangguan pencernaan dan asam lambung yang disebabkan adanya penumpukan racun dalam tubuhnya biasanya dianjurkan mengonsumsi jus ini Commuters.

5. Jus Jeruk

Selain banyak mengandung vitamin C, jeruk juga kaya dengan flavonoid, antioksidan, yang melindungi sistem kekebalan tubuh manusia dan melawan kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Biasakan minum jus jeruk saat sarapan untuk proses detoksifikasi yang lebih baik.

6. Air Jahe

Mengandung senyawa seskuiterpen, zingiberen, bisabolena, zingeron, oleoresin, kamfena, Vitamin A, B, dan C, jahe bisa menjadi penawar racun bekas gigitan ular. Kalau kamu sedang bepergian ke daerah hutan yang banyak ularnya, sedia tanaman tradisional ini ya Commuters.

7. Susu

Susu sudah terkenal bisa menetralisir racun. Sifat antidotum atau penawar racun berfungsi untuk seseorang yang keracunan logam berat. Untuk menangkal racun, konsumsi susu murni tanpa perasa ya Commuters, dan jangan ditambah roti. Memangnya kamu mau sarapan.. Hehehe. [][teks @andiskaraf/berbagai sumber | foto berbagai sumber]