}
Ramuan Madu dan Kayu Manis
Health

Ramuan Madu dan Kayu Manis

by Hagi
Mon, 11-Dec-2017

Madu punya khasiat untuk kesehatan yang tak perlu diragukan. Begitu pula dengan kayu manis. Lalu bagaimana jika dua bahan ini disatukan? Apa saja manfaatnya?

1. Usir Kolesterol - Minumlah 475 ml teh hijau yang dicampur dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis. Ramuan ini dapat mengurangi tingkat kolesterol darah hingga 10% dalam 2 jam.

2. Atasi Sakit Perut - Ambil 1 sendok makan madu dengan ¼ sendok teh bubuk kayu manis dalam 1 gelas air jahe. Ramuan ini dapat mengobati sakit perut dan tukak lambung dari akarnya.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh - Awali setiap hari dengan secangkir teh hijau, yang dicampur 1 sendok teh madu dan sejumput bubuk kayu manis. Ramuan ini bermanfaat untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan virus.

4. Menyembuhkan Infeksi Kulit - Oleskan madu dan bubuk kayu manis di bagian yang terinfeksi. Ramuan ini dapat membantu penyembuhan eksim, kurap, dan semua jenis infeksi kulit.

5. Menurunkan Asam Lambung - Rebus 2 sendok makan adas dalam 1 liter air selama 10 menit. Saring dan tambahkan 1 sendok teh madu di dalamnya. Agar efektif, minumlah ramuan ini dalam 3 sampai 4 kali sehari.

6. Mengatasi Kelelahan - Buatlah pasta dari madu dan bubuk kayu manis. Oleskan di roti bakar sebagai pengganti mentega atau selai. Santap untuk sarapan pagi secara teratur karena ramuan ini mengurangi kolesterol dan menghindarkan serangan jantung.

7. Usir Nafas Tak Sedap - Kumur dengan air hangat yang dicampur madu dan bubuk kayu manis. Ramuan ini akan membunuh bakteri dan virus yang ada di mulut penyebab bau tak sedap.

8. Menyembuhkan Jerawat - Buatlah pasta dari 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Oleskan di jerawat sebelum tidur. Bilas pagi berikutnya dengan air hangat. Lakukan setiap hari selama 2 minggu sampai jerawat hilang.

9. Usir Sakit Tenggorokan - Campur 1 sendok teh bubuk kayu manis, ½ sendok teh bubuk lada, 1 sendok teh bubuk jahe, dan 1 sendok teh madu. Larutkan dengan segelas air dan minum ramuan ini dua kali sehari untuk melegakan tenggorokan. [][teks @evaevilia666/kliksehat.com | foto healthline.com, lifeadvancer.com]