}
7 Alasan Ilmiah Tidur Telanjang
Health

7 Alasan Ilmiah Tidur Telanjang

by Pohan
Tue, 26-May-2015

Menurut sebuah studi 2012, hanya delapan persen orang Amerika tidur telanjang. Bagaimana di Indonesia? Sebagian dari mereka umumnya tidur hanya mengenakan pakaian dalam. Tapi itu juga mungkin tidak banyak yang melakukan hal itu. Setelah diselidiki, ternyata tidur telanjang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dengan syarat tempat tidurnya bersih karena bila kotor justru memicu tumbuhnya berbagai macam penyakit.

Mengatasi Insomnia

Sebuah studi menyebutkan bahwa suhu tubuh mengalami penurunan saat malam hari. Ketika tidur mengenakan pakaian bisa menghambat penurunan suhu pada tubuh. Bila penurunan suhu tubuh terhambat, itu bisa memicu perubahan siklus tidur dan menyebabkan insomnia.

Menjaga Kelembapan Daerah Kewanitaan

Ketika seorang wanita tidur telanjang, berarti ia melepas pakaian dalamnya. Hal ini membantu udara serta oksigen masuk dengan mudah agar dapat menjaga daerah kewanitaan. Tidur telanjang bisa mencegah berkembangnya bakteri kuman atau virus daerah kewanitaan.

Merasa Lebih Seksi

Tidur dalam keadaan telanjang membuat pasangan bersemangat untuk bercinta di pagi hari. Bangun dari tidur melihat tubuh tanpa piyama, otomatis membuat Anda merasa seksi. Ini juga bisa memicu rasa percaya diri karena Anda merasa nyaman tanpa harus menutupi bagian tubuh.

Mengurangi Lemak di Perut

Udara dingin di malam hari dipercaya dapat meningkatkan hormon tubuh sekaligus menurunkan kadar kortisol. Saat tidur telanjang, Anda mendapatkan udara dingin yang cukup banyak, entah dari kipas angin atau pendingin ruangan. Ini bisa menurunkan kolestrol tubuh karena tidak mungkin Anda ke dapur mengambil makanan dalam keadaan telanjang.

Siap Melakukan Hubungan Seks

Menurut Dr. Landa, "Sleeping naked encourages sex and sexier relationships are happier relationships.” Jika Anda dalam keadaan telanjang, tentu lebih mudah untuk melakukan hubungan seks, bukan? Ini juga bisa meningkatkan keintiman dengan pasangan.

Hilangkan Malas di Pagi Hari

Memakai piyama saat tidur, membuat  Anda selalu merasa hangat ketika bangun di pagi hari. Karena terlalu nyaman dengan perasaan hangat inilah tidak jarang membuat Anda malas untuk bangun apalagi mandi. Sementara tidur telanjang bisa membuat Anda terbiasa dengan udara yang dingin dan merasa segar bangun di pagi hari. Perasaan ini bisa membantu Anda menjadi pribadi yang penuh semangat.

Praktis

Ketika hendak tidur Anda perlu memakai piyama dan saat terbangun Anda harus menanggalkannya masuk ke kamar mandi. Hal ini merepotkan. [][teks @pohanpow/izziewaves.com | foto izziewaves.com/saniallergy.com]