}
Berbagai Manfaat Si Cokelat Berbulu
Health

Berbagai Manfaat Si Cokelat Berbulu

by Andiska
Thu, 11-Jan-2018

Buat penyuka kiwi, berbahagialah karena buah ini kaya manfaatnya. Untuk yang belum suka, ayo buruan makan kiwi sebelum nyesel. Hehehe..

Si cokelat berbulu pemilik rasa asam segar ini biasa dibanding-bandingkan dengan jeruk karena kandungan vitamin C-nya. Selain itu, kiwi juga punya banyak kandungan nutrisinya seperti vitamin E, A, B [niacin, vitamin B6, dan folat], kalium, serat dan magnesium. Wah banyak ya? 

Manfaatnya juga nggak kalah banyak, Commuters..

1. Mengatasi Gangguan Tidur

Terdapat antioksidan dan serotonin dalam buah kiwi. Keduanya bermanfaat mengatasi gangguan tidur. Tubuhmu akan lebih rileks dan jadi nggak gampang stres. Untuk dapetin manfaat ini, kamu harus konsumsi 2 buah kiwi sebelum tidur. 

2. Membantu Proses Pencernaan

Di dalamnya mengandung enzim yang penting bagi proses pencernaan yaitu, actinidain. Actinidain ini akan membantu proses penyerapan protein dalam tubuhmu dan membantu mengatasi sindrom iritasi usus besar. Wow hebat 'kan?

3. Meningkatkan Kesehatan Pernafasan

Buah ini terbukti bisa mengatasi gangguan pernafasan. Kalau kamu suka sesak nafas, kiwi bisa membantumu sekaligus menjaga kesehatan pernafasanmu.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ini sudah pasti berkat kandungan vitamin C-nya. Mengonsumsi buah ini juga bisa mengurangi kemungkinan terkena penyakit musiman seperti flu dan batuk. 

5. Menyehatkan Tulang

Pada buah kiwi terdapat vitamin K yang penting bagi tulang. Kalau kamu nggak mau osteoporosis karena kekurangan vitamin K, perbanyaklah makan kiwi.

6. Mengurangi Pembekuan Darah

Konsumsi 2-3 buah setiap harinya, maka kamu bisa menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah. Buah kiwi juga dapat bermanfaat dalam menurunkan kadar lemak dalam darah. 

7. Mengatur Tekanan Darah

Zat bioaktif dalam kiwi yang dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu, pada buah kiwi juga terdapat kandungan kalium yang bisa melonggarkan pembuluh darah dan arteri, sehingga tekanan darah turun. Obat darah tinggi yang ampuh nih!

8. Menjaga Kesehatan Mata

Buah kiwi banyak mengandung lutein yang bermanfaat untuk kesehatan penglihatan. Selain itu, pada buah kiwi juga terdapat vitamin A yang tak kalah pentingnya bagi mata.

9. Menangkal Penuaan 

Lutein pada liwi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan melingungi dari sinar UV. Pastinya kamu bisa terhindar dari penuaan.

10. Membantu Mengurangi Lemak

Serat dalam buah kiwi yang sangat banyak bisa membantumu yang sedang diet untuk mengurangi lemak dalam tubuhmu. 

Commuters udah tau kan apa aja manfaatnya. Mulai rutin mengonsumsi si cokelat berbulu ini  yuk! Nggak rugi juga lho.. [][teks @andiskaraf/care2.com | foto pixabay.com]