}
Zumba, Yuk!
Health

Zumba, Yuk!

by Andiska
Wed, 07-Feb-2018

Olahraga itu penting untuk menjaga kesehatan. Tapi, tiap individu pasti punya minat tersendiri untuk memilih olahraga yang dirasa pas. Simpelnya, kamu memilih jogging atau bersepeda karena keduanya tidak sulit untuk dilakukan.

Pernah nggak sih kamu mencoba untuk melakukan olahraga dengan gerakan yang cepat, seperti aerobik atau zumba? Dengan menggabungkan gerakan tarian dan fitness zumba menjadi olahraga yang mungkin bisa kamu coba. Selain seru, kalori yang dibakar cukup banyak lho.. Persiapannya juga nggak ribet kok, simak nih Commuters..

#Pertama

Siapkan alat tempur. Sepatu dan pakaian olahraga, ditambah handuk kecil udah cukup 'kok. Atau kamu mau pakai bandana di kepala dan pergelangan tangan? Sah-sah aja, asal jangan pake jeans atau bahan yang bikin pergerakan tubuhmu nggak nyaman.

#Kedua

Peregangan. Ini hal yang nggak boleh dilewatin, jangan karena terlalu semangat kamu jadi lupa meregangkan otot-otot terlebih dulu. Commuters nggak mau mampir ke panti pijat karena salah urat kan? Hehehe.

#Ketiga

Tentukan gerakan zumba. Kamu bisa cari video-video gerakan zumba yang mudah di Internet. Coba pilih mulai dari gerakan pemula dulu ya, Commuters..

#Keempat

Naikkan level gerakan ke tempo yang lebih cepat, atau kamu bisa bereksperimen dengan mencoba jenis zumba yang lain. Misalnya, zumba step atau zumba toning.

#Kelima

Buat jadwal untuk melakukan zumba 1x secara rutin tiap minggunya. Kalau kamu sudah terbiasa, jadwal zumba bisa ditambah hingga 3x dalam seminggu. Kalau bingung atur jadwalnya, kamu bisa melakukannya saat weekend atau pulang kerja. 

Kelima persiapan tersebut nggak akan bisa kamu lakuin kalau cuma punya niat. Jangan malas untuk memulai ya, Commuters. [][teks @andiskaraf/wikihow.com | foto freepik.com]