}
Masih Antre Vaksinasi? Lewat ProSehat Aja!
Health

Masih Antre Vaksinasi? Lewat ProSehat Aja!

by Intern
Thu, 29-Mar-2018

Gaya hidup digital masa kini sangat membantu dalam mendapatkan berbagai informasi, salah satu informasi yang ramai dibicarakan adalah musuh tak terlihat para perempuan. CommuteGirls, hati-hati dengan penyakit kanker leher rahim ya, atau yang lebih dikenal dengan kanker serviks. Indonesia termasuk negara dengan kasus kanker serviks terbanyak ke-2 di dunia, dengan risiko setidaknya 1 dari 2 penderita meninggal dunia setiap harinya. 

Bertepatan dengan International Women’s Day pada Maret 2018, ProSehat memberikan edukasi mengenai kanker serviks melalui kampanye #VaccinEASY. ProSehat adalah aplikasi kesehatan yang digagas dr. Bimantoro. Beberapa fasilitas pada aplikasi tidak hanya memberikan informasi dan tanya jawab dengan dokter, tapi juga akses layanan dan produk kesehatan hingga vaksinasi ke rumah.

Melalui kampanye #VaccinEASY dan penggunaan aplikasi ProSehat yang saling mendukung, diharapkan keluarga-keluarga Indonesia bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dan akurat mengenai kanker serviks, termasuk penyebab dan pencegahannya. Salah satu pencegahannya dengan cara menjalani gaya hidup sehat dan vaksinasi HPV [Human Papilloma Virus].

Launching Aplikasi ProSehat juga sekaligus menyelenggarakan talkshow bertajuk “Hidup Sehat, Cegah Kanker Serviks”, “Cara pemesanan vaksinasi ke rumah melalui aplikasi ProSehat itu sangat mudah, cukup dengan pilih layanan vaksinasi HPV lalu pilih dokter yang kalian inginkan, dan tetapkan jadwalnya,” jelas dr. Bimantoro.

Dengan aplikasi ProSehat dan kampanye #VaccinEASY ini, tim ProSehat mengharapkan jumlah perempuan yang menjalani pencegahan kanker serviks di Indonesia dapat bertambah secara  signifikan demi menjaga kualitas hidup keluarga Indonesia pada masa mendatang. [][teks & foto @syahrima]