}
Tips Jaga Kesehatan Kulit Selama Puasa
Health

Tips Jaga Kesehatan Kulit Selama Puasa

by Intern 2
Wed, 23-May-2018

Selama berpuasa Ramadhan, kamu yang menjalaninya bisa jadi mengalami dehidrasi akibat kurang mengonsumsi air putih, buah, dan sayur. Dehidrasi terkadang mempengaruhi kondisi kulit, seperti kering dan kusam.

Namun, Commuters jangan kuatir. Ada cara yang bisa dilakukan agar kulit tetap sehat, segar, dan bercahaya meskipun sedang berpuasa.

Berikut beberapa cara agar kulit tetap sehat, segar, dan bercahaya selama berpuasa.

Perbanyak Minum Air

Berpuasa memang mengharuskan kamu nggak makan dan minum, namun kamu bisa menyiasatinya dengan lebih banyak mengonsumsi air pada saat berbuka puasa dan sahur. Idealnya, tubuh membutuhkan asupan air minum hingga 2 liter setiap harinya. Mengonsumsi air putih tidak hanya mencegah kulit kering, tetapi juga membantu menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar selama Ramadhan.

Konsumsi buah dan sayur

Minum air saja tidak cukup. Karena itulah mengonsumsi buah dan sayur juga perlu agar kulit tetap sehat, segar, dan bercahaya. Konsumsilah buah dan sayur, seperti: wortel, brokoli, selada, dan bayam. Semua sayuran ini mengandung vitamin dan mineral. Kurma dan aprikot juga dapat membantu kesehatan kulitmu.

Gunakan pelembap setiap hari

Melembapkan kulit selama Ramadhan juga menjadi cara penting untuk mencegah kulit kering dan kusam. Juga, selalu sedia pelembab dan lip balm serta mengolesinya setiap saat. Baik pagi, siang, sore, maupun malam hari.

 Selamat mencoba, Commuters! [][ teks @yolabonnita | foto pinterest.com, kompasiana.com]