}
Jangan Abaikan Sinyal Tubuh..
Health

Jangan Abaikan Sinyal Tubuh..

by Hagi
Fri, 05-Jun-2015

Banyak tanda-tanda dari tubuh, yang kita anggap sepi. Sebagian karena mitos yang nggak bener. Tapi, sinyal itu nggak boleh disepelekan lho. Ini ya..

KEDUTAN pada kelopak mata. Mitos: kita sedang diomongin orang. Padahal kata para ahli, 99% kekejangan pada mata karena stres dan lelah amat sangat.
Istirahat dan tidur yang cukup serta mengompres dengan AIR HANGAT beberapa saat akan sangat membantu.
 
CEGUKAN. Cegukan pada saat TIDAK sedang makan apapun itu tanda tubuh kita sedang stres. Hormon stres kadang terlepas ke dalam aliran darah.
Kondisi ini merangsang syaraf berlebihan. Akibatnya terjadi kontraksi otot tak sadar yang terletak di dekat pita suara sehingga menimbulkan bunyi.
Dengan menelan sedikit GULA PASIR akan menstimulasi ujung syaraf di balik kerongkongan sehingga menghambat impuls syaraf lainnya.

MENGUAP TERUS. Menguap tidak selalu berati mengantuk. Ini sinyal bahwa tubuh kurang bergerak.
Ini juga sinyal bahwa oksigen di dalam otak sedang menurun jumlahnya. Kondisi ini menurunkn tingkat kewaspadaan serta konsentrasi.
Mengonsumsi STRAWBERRY sangat bermanfaat sebagai suplier oksigen ke otak. 

KRAM KAKI. Kaki yang sering kram setiap malam merupakan sinyal bahwa tubuh sedang mengalami dehidrasi, kekurangan kalsium dan magnesium.
Minum AIR PUTIH lebih banyak akan mengatasi masalah kram. SUSU KALSIUM juga sangat disarankan. Semoga bermanfaat. [][teks @evaevilia/berbagai sumber | foto freeimages.com]