}
Tumbuhan Ini Mirip Organ Tubuh Manusia
Health

Tumbuhan Ini Mirip Organ Tubuh Manusia

by Yogira
Thu, 11-Jun-2015

Tuhan sungguh luar biasa. Benar-benar Maha Pencipta, Maha Cerdas, dan Maha Kreatif. Tapi kita terkadang tidak menyadarinya. Ciptaan-Nya selalu luput dari perhatian. Salah satu contohnya adalah bentuk dan khasiat tanaman.

Tanaman di bawah ini bentuknya mirip organ tubuh manusia. Ajaibnya, masing-masing zat dan kandungannya berkhasiat mencegah, bahkan bisa menyembuhkan penyakit atau gangguan pada organ tubuh yang mirip dengan tanaman bersangkutan. Apa sajakah itu?


Alpukat = Rahim

Alpukat mirip dengan rahim. Buah ini bisa mencegah kanker serviks. Masa pertumbuhannya pun  sama dengan rahim. Alpukat butuh waktu 9 bulan sejak bunga mekar hingga masa panen, seperti halnya usia bayi dalam janin.



Wortel = Iris Mata

Sejak dulu, orang mengonsumsi wortel untuk menyehatkan mata. Coba deh, lihat irisan wortel yang melingkar, mirip ‘kan dengan iris mata, bahkan dengan pola garis radialnya.  

Anggur = Alveoli

Alveoli terdapat dalam paru-paru. Fungsinya untuk melepaskan oksigen. Bentuknya ternyata mirip dengan untaian anggur. Biji anggur mengandung zat proanthocyanidin, yang bisa mengurangi efek alergi asma.


Jeruk = Kelenjar Susu

Coba perhatikan irisan jeruk, ternyata mirip dengan kelenjar susu pada payudara wanita. Jeruk berjenis sitrus  mengandung zat limonoids, yang berfaedah menghambat perkembangan kanker pada sel payudara manusia.


Tomat = Jantung

Serat pada tomat mirip dengan jaringan jantung. Tomat mengandung zat likopen yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Tomat juga bagus untuk vitalitas dan peredaran darah.


Jahe = Lambung

Bentuk jahe mirip dengan lambung. Khasiat jahe pun bisa mengobati penyakit lambung, termasuk masuk angin, mual, dan muntah. Ini tak lepas dari peran kandungan zatnya yang bernama gingerol.


Ubi = Pankreas

Ubi mengandung vitamin B6. Khasiatnya menghambat pertumbuhan kanker pankreas dan menyetabilkan tingkat gula darah. Lihat bentuk ubi dan pankreas. Menurutmu mirip nggak?


Kacang Walnut = Otak

Ternyata, kacang walnut mirip jaringan otak manusia. Walnut mengandung omega-3, antioksidan, asam folat [vitamin B9], yang bagus untuk kesehatan otak dan bisa mengurangi risiko penyakit radang  otak. [][teks @firza/berbagai sumber | foto berbagai sumber]