}
Cara Hilangkan Kantung Mata
Health

Cara Hilangkan Kantung Mata

by Pohan
Mon, 29-Jun-2015

Kamu punya kantung mata? Gimana cara menghilangkannya? Ada caranya sih. Tapi kamu harus tahu dulu beberapa penyebabnya.

Kurang tidur, dehididrasi, merokok, alkohol, haid, terkena paparan sinar matahari, merupakan beberapa penyebab munculnya kantung mata. Selain itu, pilek, alergi, sering menggaruk/menggosok mata, atau faktor bertambahnya usia atau keturunan juga bisa jadi pemicunya.

Tapi, kalo kita periksa ke dokter agar tahu penyebabnya, dia akan memeriksa juga kemungkinan penyebab lain, misalnya karena adanya ginjal yang bermasalah, infeksi, tiroid, maupun alergi.

Lantas, gimana cara menghilangkan kantung mata berikut cara mencegahnya agar nggak timbul lagi? Inilah solusinya. 

» Kompreskan handuk bersih dan dingin pada bagian bawah kelopak mata selama 5-10 menit. Cara ini bermanfaat mengecilkan sekaligus mengencangkan pembuluh darah dan jaringan sekitar mata hingga bisa mengurangi dan menhilangkan kantung mata

» Tutup mata  dengan irisan mentimun setebal 1/4 inci sambil berbaring dan biarkan selama 15-20 menit.

» Minum air putih 8 gelas perhari untuk orang dewasa. Soalnya asupan air putih yang cukup untuk tubuh bisa mencegah dehidrasi, yang menimbulkan adanya kantung mata.

» Tidur dengan durasi yang optimal 7-8 jam sehari bagi orang dewasa. Utamakan tidur pada malam hari.

» Tidur dengan menggunakan bantal yang agak tinggi. Soalnya cara ini sama dengan memfungsikan gravitasi bumi sehingga membantu mengatasi cairan yang terkumpul pada sekitar mata ketika kamu tidur. [][teks @pohanpow/mediskus.com | foto styleramp.com, styleramp.com]