}
8 Camilan Sehat
Health

8 Camilan Sehat

by Pohan
Sun, 12-Jul-2015

Jadwal padat, stres dan kurang tidur adalah penyebab utama Anda kekurangan energi. Solusinya, Anda harus makan makanan yang tepat untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Di samping itum pilihlah camilan yang sehat agar energi dalam tubuh bisa terjaga.

1. Yoghurt

Pilih yoghurt tanpa rasa alias plain. Supaya nggak flat, kayak tv zaman sekarang tuh, tambahin potongan buah. Nyam! Yoghurt baik untuk sarapan dan bisa jadi camilan penambah energi saat siang hari.

2. Berries

Mungkin yang banyak dijual di pasaran itu stroberi yah. Intinya, berries itu diperkaya dengan antioksidan kuat yang meningkatkan fungsi tubuh dan menangkal berbagai penyakit. Inilah camilan terbaik setiap kali Anda merasa lelah.

3. Bayam

Selain dimasak, bayam juga bisa dikonsumsi mentah. Sayur ini berkhasiat banyak untuk kesehatan. Makan bayam secara teratur membantu melindungi terhadap osteoporosis, arthritis, penyakit jantung, dan kanker tertentu.

4. Kenari

Kenari manfaatnya fantastis untuk kesehatan karena mengandung protein, lemak sehat-hati, vitamin dan mineral. Cobalah makan beberapa kenari pada malam hari. Tidur bisa jadi pules dan bangun tubuh pun lebih berenergi.

5. Melon

Dehidrasi sering menimbulkan kelelahan. Maka, Anda butuh minum air yang cukup. Selain air, Anda bisa mengonsumsi melon, semangka, atau blewah yang memiliki kadar air sangat tinggi. Buat salad melon juga ok tuh! Dijamin energinya stabil berjam-jam.

6. Quinoa

Ini salah satu superfoods terbaik, alternatif sehat untuk gandum dan sereal. Quinoa cocok buat sarapan, makan siang dan makan malam, tanpa khawatir soal kalori dan lemak. Anda juga bisa gunakan Quinoa untuk hidangan sup dan salad serta membuat sandwich quinoa yang sehat.

7. Sereal

Bila Anda membutuhkan dorongan energi yang cepat, semangkuk sereal dengan susu atau yoghurt plain dapat membantu. Sereal sarat dengan serat, karbohidrat, dan protein. Tentu makanan ini bisa memberikan Anda dorongan energi yang dibutuhkan untuk menjalamnkan rutinitas harian.

8. Oatmeal

Semangkuk oatmeal ditambah potongan buah, kayu manis dan yoghurt atau susu cocok jadi asupan untuk sarapan. Oatmeal adalah makanan ringan yang bisa membantu tidur Anda lebih baik dan bangun merasa penuh energi.

Selain tips tersebut, usahakan tidur yang cukup setiap malam, minum 7-8 gelas air sehari dan tetap berpikir positif. Ciaooo... [][teks @pohanpow | foto victoriahealth.com, chick-fil-a.com]