Hobi

Replika Droid BB-8 Karya Hobbyist

by Dedi
Wed, 23-Dec-2015

Demam film Star Wars: The Force Awakens, mengilhami seorang hobbyist untuk membuat replika droid BB-8 beberapa minggu sebelum filmnya tayang.

Cory Pacione, sang hobbyist yang kesehariaannya adalah seorang desainer grafis, sebelumnya juga telah sukses membuat replika R2-D2 dan WALL-E untuk anaknya. Cory merasa "terpanggil" untuk membuat replika BB-8 setelah melihat trailer The Force Awakens dan melihat bentuknya yang unik.

Cory menggunakan 4 buah magnet dibagian kepala dan badan berikut roda-roda tersembunyi yang memungkinkan replika BB-8 itu bergerak. "

Replika BB-8 ini sangat disukai oleh anak-anak yang melihatnya" kata Cory yang tidak mempelajari robotics secara khusus untuk membuat replika ini. Untuk membuat replika ini, Cory didukung Fredricton Makerspace, sebuah lembaga nonprofit yang memberikan dukungan tempat dan alat-alat  untuk proyek-proyek kreatif.

"Ke depannya saya akan membawa replika BB-8 ini ke konvesi Star Wars atau ke kunjungan-kunjungan amal di rumah sakit," ujar Cory [][teks @dd_sarwono, cbc.ca | foto Ben Duncan]