Lompat dari Pangandaran Sampai Brasil
Hobi

Lompat dari Pangandaran Sampai Brasil

by Pandu
Sat, 20-Feb-2016

Bagi petualangan sejati, satu hal paling seru yang sayang dilewatkan adalah cliff jumping atau lombat tebing. Ini jelas cara untuk menunjukan seberapa besar nyali untuk menaklukkan diri sendiri. Lompat saja tanpa perlu pikir panjang. Lepaskan ketakutan.

Awalnya memang tegang. Tapi jika sudah selesai, dijamin nagih. Oia, jangan sampai kepala duluan yang membentur air, nanti hidung bisa mimisan. Ini lokasi-lokasi asyik untuk lompat tebing, dari Pangandaran sampai Brasil. Sikat!

1. Batu Payung, Green Canyon

Di akhir tur Green Canyon, peserta pasti ditantang lompat dari batu setinggi 7m. Nggak usah takut, kan pakai pelampung. Kalau nggak lompat, berarti kamu belum pantas dinobatkan sebagai  pelancong sejati.

2. Nusa Ceningan, Bali

Selain snorkeling dan surfing, atraksi lainnya tak kalah serunya di Nusa Ceningan adalah cliff jumping. Lumayan bikin hati ciut saat menengok ke bawah. Tapi jangan ragu, dasarnya jauh kok, jadi nggak akan membentur apapun.

3. Oahu, Hawaii

Ada banyak tebing untuk dipilih melompat dari ketinggian 3m sampai 27m. Paling pas saat musim panas, air laut jadi terasa segar ketika nyemplung. Di sini cocok untuk belajar dari awal sampai pro.

4. Pantai Navagio, Zakynthos

Di sini ada banyak wanita cantik yang tertarik oleh pria yang berani uji nyali. Lompat dari tebing setinggi 10m, itu pasti terlihat keren sekali. Sikat!

5. Poco do Diablo in Chapada Diamantina, Brasil

Banyak turis mendatangi Brasil untuk menjajal eksotisnya pantai Rio. Di Poco do Diablo, ada danau berwarna hitam yang mistis, yang menjadi lokasi untuk terjun bebas. [][teks @HaabibOnta\berbagai sumber | foto ikimasho]