Action Figure, dari Hobi ke Kreativitas
Hobi

Action Figure, dari Hobi ke Kreativitas

by Dedi
Thu, 07-Apr-2016

Action figure adalah sebuah 'boneka' dengan sendi yang umumnya berupa karakter dari film, kartun dan lain sebagainya. Action figure buat sebagian orang dewasa juga bisa diartikan sebagai sebuah kenangan akan masa kecil yang indah, kecintaan terhadap action figure bisa membuat hobbyistnya menjadi kolektor, pemburu action figure, atau bahkan menjadi toymaker.

Berbekal kecintaan dari masa kecilnya itu, Aditya Wijanarko, seorang desainer grafis, berkreasi membuat action figure di waktu luangnya. Aditya, secara otodidak, telah menciptakan beberapa action figure dari karakter-karakter original di studionya yang dinamai 'resinpieces'.


'resinpieces' adalah proyek pribadi Aditya untuk memuaskan hasrat, kreativitas, dan kecintaannya pada action figure. Saat ini Aditya belum terlalu memikirkan untuk membuat hobinya ini menjadi produk komersil, tapi ke depannya Aditya mempunyai ambisi untuk membuat penghargaan ke tokoh-tokoh yang berpengaruh kuat pada kultur Indonesia.  


Lini action figure yang rencananya dinamakan 'Famous Dudes of The 80's' ini akan terdiri dari musisi, aktor dan aktris yang berjaya di era '80-an.