Mainan Era ’90-2000-an
Hobi

Mainan Era ’90-2000-an

by Intern
Tue, 27-Jun-2017

Berbeda dengan zaman kekinian yang makin terkepung banyak teknologi, mainan-mainan jadul ini nggak ada matinya, baik yang dimainkan sendiri ataupun bersama. Yuk bernostalgia!

1. Yoyo - Mainan yang identik dengan cowok ini bikin anak-anak berkerumun saat ada yang beratraksi memainkan mainan asal China ini. Koleksi yoyo langka membuat mainan ini tambah disukai.

2. Gelembung Karet - Wangi khasnya bikin anak lain tahu kamu lagi punya stok ini, harga terjangkau dan stok banyak bikin kamu puas meniupnya!

3. Kapal Uap - Bunyi ‘tok kelotok-kelotok’ yang jadi ciri khas kapal uap ini bikin anak-anak tertarik untuk mengikuti gerakannya di ember.

4. Lompat Karet - Serunya lompat dari yang gaya biasa hingga aneh-aneh, bikin kita rela beli berbungkus-bungkus karet gelang. 

5. Kelereng - Permainan yang tidak bisa dilewatkan ini, bikin kita berkerumun menonton. Yang punya bidikan jitu tentu bakal sering menang.

6. Gasing - Permainan yang biasa dimainkan laki-laki ini biasanya terbuat dari bahan kayu. Cukup ditarik dan lepas, gasing dengan putaran terlama menjadi pemenang.

7. Bola Bekel - Dibutuhkan keahlian khusus, permainan ini ramai dimainkan para cewek. Dengan bola karet dan 6 biji khusus semua pasti berkerumun menonton.

8. Tazos - Semua pasti inget, beli makanan ringan dapet hadiah tazos. Jadi, mau ngemil atau cari tazos?

9. Tamagochi - Walaupun nggak semua punya, mainan yang satu ini bisa bikin kamu serangan jantung kalo lupa ngurusin peliharaanmu.

Dan bukan cuma ini aja, masih banyak mainan lain yang hits era ‘90 sampai 2000-an. Kangen? Ajak teman pergi ke pasar ya. Siapa tahu masih dijual. [][teks @alya_adara/hipwee.com | foto youtube.com, bogor.tribunnews.com]