Buku Serial Lama yang Wajib Dibaca Ulang!
Hobi

Buku Serial Lama yang Wajib Dibaca Ulang!

by Intern
Thu, 29-Jun-2017

Buku serial lama tahun ‘90 hingga 2000-an memenuhi perpustakaan dan koleksi pribadi dengan keseruan dan keunikan cerita, yuk bernostalgia!

1. Lima Sekawan - Siapa tak kenal serial karya Enid Blyton ini? Ada 21 buku bercerita tentang 4 saudara + 1 anjing yang memecahkan misteri selama liburan sekolah.

2. Secret Seven - Atau sering disebut Sapta Siaga merupakan serial detektif lainnya karya Enid Blyton, bedanya 7 tokoh utama tidak bersekolah asrama. Keseruan pemecahan misteri di dalam buku diikuti kejengkelan akan 2 tokoh lainnya yang mendesak tetapi tidak bisa masuk dalam kelompok.

3. Alfred Hitchcock & Trio Detektif - Buku berseri ini bercerita tentang tiga remaja yang memecahkan berbagai kasus misteri. Kabarnya, walaupun namanya terpampang jelas di serial ini, Alfred Hitchcock tidak mengambil bagian dari penulisan buku ini sama sekali.

4. Pilih Sendiri Petualanganmu - Serial yang ditulis Edward Packard ini berbeda dengan buku serial lainnya. Melibatkan para pembaca, alur cerita dalam buku bisa berakhir berbeda. Ada 12-40 akhiran berbeda di setiap bukunya.

5. Goosebumps - Serial horor karya R.L Stine ini puas menakuti remaja indonesia. Tidak hanya horor, elemen lucu juga mengundang rasa penasaran. 

6. Lupus - Serial karya Hilman Hariwijaya ini bercerita tentang Lupus, remaja SMA yang kehidupannya penuh humor dan selalu ditemani permen karet!

Teringat keseruannya kan? Buku-buku ini sedang diterbitkan ulang oleh beberapa publisher, yuk sikat! [][teks @alya_adara/berbagai sumber | foto tirto.id, photobucket.com]