Dampak Bermain Game Online
Hobi

Dampak Bermain Game Online

by Irani
Wed, 04-Oct-2017

Di saat semakin banyak orang terbiasa menggunakan smartphone, di saat itu pula game online menjadi favorit bagi sebagian orang. Dengan kemudahannya yang dapat diakses atau diunduh pada smartphone, membuat game online disukai para pencinta game.

Game online merupakan jenis permainan komputer yang menggunakan jaringan internet dan dapat dimainkan bersama atau sendiri. Begitu banyaknya jenis pilihan game online yang tersedia, membuat orang-orang dapat memilih sesuai kesukaan.

Namun perlu diingat bahwa bermain game online memiliki kekurangan dan kelebihan. Simak yuk, apa saja dampak bagi seseorang yang suka bermain game online.

Beberapa kekurangannya seperti tidak ingin bersosialisasi dengan teman-teman sepermainan karena asyik bermain dengan game onlinenya, serta kesulitan berekspresi dan berinteraksi karena terbiasa berinteraksi satu arah.

Namun ada pula kelebihannya yaitu lebih berkonsentrasi, terutama jika seseorang menyukai game yang menuntut konsentrasi. Selain itu, berkembangnya kemampuan yang dimiliki seperti mampu memecahkan masalah hingga mampu berbicara bahasa asing.

Jadi, sebaiknya bermain game online dapat dibatasi sesuai kemampuan dan waktu yang dimiliki. Karena bagaimana pun, setiap hal di dunia ini selalu memiliki kelebihan dan kekurangan. Selalu ingat itu ya, Commuters! Selamat bermain game online! [][teks @cha2nisya/gudangkesehatan.com | foto istimewa]