}
Tiga Penulis Menyambangi Depok
Hobi

Tiga Penulis Menyambangi Depok

by Pohan
Wed, 21-Feb-2018

Sebuah ruang yang terletak dekat eskalator Gramedia, Depok dipenuhi para pembaca demi perhelatan 'Tiga Lelaki, Tiga Kisah untuk Cinta' [ Minggu, 18 Februari 2018].

Tiga lelaki yang mengisi pojok tersebut Boy Candra [penulis Cinta Paling Rumit], Dayat Piliang [penulis Distraksi Patah Hati], dan Fauzan Mukrim [penulis Berjalan Jauh].



Sesi ini tak lain perjumpaan antara idola dan penggemarnya untuk berbagi cerita tentang penulisan, meminta tanda tangan di buku, serta ajang foto bersama.

Cinta Paling Rumit merupakan buku ke tigabelas Boy Candra yang sejak dibuka pemesanan resminya akhir Desember 2017 sudah masuk cetak ulang ketiga.



Dalam sesi tanya jawab, pembaca sempat menanyakan apakah Boy Candra menyelipkan tentang kisah percintaan orang Padang yang disebut lebih intrik.

“Konflik adat Padang mungkin nggak ya, karena itu udah jatahnya Buya Hamka. Justru di buku ini ada judulnya Samsul dan Sumarni. Itu Padang banget. Itu tentang Sumarni yang saling cinta dengan Samsul tahun 1960-an kalau saya nggak salah,” ungkap penulis asal Sumatera Barat ini.

Sore itu, Dayat Piliang turut berbagi pengalaman. Ia mengatakan proses pembuatan bukunya memakan waktu satu tahun yang dikerjakan kala senggang bekerja.



"Saya sebenarnya bukan orang yang kreatif. Saya harus tersakiti dulu baru bisa menulis. Ini kumpulan curhat. Setelah direnungi, dikasih tips-tipsnya," ungkap pria berkacamata ini.

Seiring dengan Distraksi Patah Hati, buku Berjalan Jauh baru perdana diluncurkan. Sebelumnya, penulis Fauzan Mukrim sudah menerbitkan dua buku, Mencari Tepi Langit pada tahun 2010 dan River’s Note pada 2012.



"Tulisan-tulisan Bang Ochan ini sangat bagus, sangat cocok dikonsumsi oleh semua orang yang mau belajar membaca dan menulis. Saya juga percaya buku ini punya pembacanya,” kata Gita Romadhona selaku perwakilan dari penerbit KataDepan.

Buku Cinta Paling Rumit, Distraksi Patah Hati, maupun Berjalan Jauh tersedia di Gramedia, atau bisa pantau akun Instagram @penerbitkatadepan. [][teks & foto @pohanpow]