10 Fotografer Satwa Liar Terbaik
Hobi

10 Fotografer Satwa Liar Terbaik

by Pohan
Mon, 13-Jul-2015

Mungkin Anda pernah menonton video dokumenter satwa liar di televisi atau browsing di internet. Tidak hanya videografer yang berhasil menangkap momen-momen terbaik itu, namun juga fotografer. Ya, untuk mengabadikan gambar kehidupan satwa liar memang butuh nyali dan kesungguhan.

Para fotografer satwa liar dunia biasanya memamerkan hasil karya foto lewat media sosial dan di website pribadi [halaman portofolio fotografi] mereka atau photoblogs. Berikut ini nama-nama yang mungkin sudah tidak asing lagi di dunia fotografi satwa liar!

1. Suzi Eszterhas

Dalam daftar ini, Suzi Eszterhas adalah fotografer satwa liar wanita satu-satunya. Ia berasal dari California, namun bekerja di Afrika. Eszterhas berkontribusi di sejumlah media seperti Time, BBC Wildlife, Smithsonian dan lain-lain. Hasil fotonya mencakup semua jenis hewan dari seluruh dunia.

2. Will and Matt Burrard-Lucas

Will dan Matt Burrard-Lucas berasal dari Inggris yang bergelut di dunia fotografi sejak tahun 2004. Tidak hanya memiliki passion fotografi satwa liar, mereka juga kadang mengisi galeri fotonya dengan perjalanan lanskap, tempat kuno, tanaman, dunia budaya, bahkan foto backstage di beberapa proyek. Tujuan mereka tak lain adalah untuk menginspirasi orang dalam menjaga dan melestarikan keajaiban alam di planet bumi.

3. Andy Rouse


Andy Rouse berasal dari Wales. Ia dikenal secara internasional karena memiliki ciri khas tersendiri dalam menghasilkan karya foto yang dekat dan intim. Foto-fotonya muncul di dalam buku, majalah, papan reklame, dan bahkan kaos. Tak jarang ia muncul di televisi. Andy juga memiliki acara sendiri bernama Wildlife Photographer. Selain bergelut di bidang fotografi, ia adalah seorang ahli dalam pelacakan hewan dan menafsirkan jenis-jenis hewan.

4. Joel Sartore


Fotografer satu ini terpesona dengan alam sejak ia masih kecil. Selama dua puluh tahun, ia menjadi kontributor National Geographic dan lainnya. Wajah Joel tidak asing karena ia tampil dalam banyak publikasi terkenal, dan muncul di sejumlah siaran nasional.

5. Moose Peterson