Pelihara Kucing? Ini Alasannya!
Hobi

Pelihara Kucing? Ini Alasannya!

by Sherra
Thu, 30-Jul-2015

Banyak alasan bahwa kucing menjadi binatang peliharaan di rumah. Yup, makhluk ini lucu, menggemaskan, indah, dan  bisa menjadi teman yang luar biasa. Beberapa hal berikut bisa meyakinkan kamu untuk melihara kucing di rumah.

1. Mereka lincah

Mereka suka melakukan gerakan-gerakan dan lompatan acak yang lucu dan menggemaskan. Kucing adalah sumber hiburan yang menyenangkan. Perlu bukti? Coba aja kamu browsing video-video kucing yang lucu.

2.  Mereka membuat apapun jadi ‘kasur’

Entah itu kardus, atas teve, keyboard komputer atau laptop, atau cuma kertas, mereka bisa menunjukkanmu bahwa semua itu bisa jadi tempat tidur mereka.

3. Mereka bisa jadi teman

Kamu bisa ajak mereka jalan-jalan bersama, main-main di rumah, atau bahkan bermanja-manja bareng.

4. Mereka penyayang

Ketika mereka menginginkan kamu untuk mengelus-elusnya, pastinya mereka akan menunjukkan tingkah hangat yang bikin hati kamu 'meleleh'.

5. Mereka suka memberikan kejutan

Misalnya aja mereka membawakanmu ‘hadiah’ seperti bangkai tikus. Mungkin bukan hadiah yang diharapkan, tapi kamu bisa menghargai usahanya.

6. Mereka nggak peduli soal nama

Mereka nggak akan marah bahkan nolak saat kamu memberikan nama yang unik atau aneh sekalipun. Misalnya, kucing kamu dinamakan Ujang Mubarok atau Tinceu Suminah.

7. Mereka menggemaskan

Bukankah terasa menyenangkan melihat sesuatu yang berbulu halus dan lucu berjalan di dalam rumah dan memperhatikan tingkah polahnya sepanjang hari?

8. Suara dengkurannya bermanfaat untuk manusia

Sudah ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa frekuensi suara dengkuran kucing dapat berpotensi memberikan manfaat kesehatan untuk manusia. Terbukti atau nggak, pemilik kucing tahu bahwa suara dengkuran kucing dapat mengurangi stres dan kecemasan.

9. Mereka memiliki kebiasaan kakus yang baik

Secara umum, mereka cermat dalam menjaga kebersihan. Mereka selalu menggunakan kotak pasir atau halaman untuk buang air.

10. Mereka nggak memerlukan banyak perawatan

Kucing sangat independen dan mandiri. Kamu tinggal menyediakan kebutuhan dasar mereka, perhatian, dan mereka akan sangat senang. Jangan kuatir, mereka akan memberi kamu kode kalau mereka membutuhkan sesuatu.

11. Mereka mengusir hewan pengerat

Terkadang, kehadiran kucing cukup untuk menakut-nakuti tikus. Nah, beberapa kucing juga senang untuk mengejar tikus itu.

12. Mereka banyak memberimu pelajaran

Kamu bisa belajar banyak dari kucingmu. Hal terbaik yang bisa dipelajari adalah ketika gagal, carilah tempat terang, regangkan badan, dan berjemur. Intinya, bersenang-senanglah! [][teks @saesherra/lifehacks | foto berbagai sumber]