Ngobrol Singkat Bareng Jannine Weigel
Interview

Ngobrol Singkat Bareng Jannine Weigel

by Sherra
Mon, 11-Jan-2016

Karier Jannine Parawie Weigel atau yang dikenal Jannina W berawal dari modelling lalu beralih ke dunia tarik suara. Aktris berusia 15 tahun ini menjadi juara ketiga di ajang Singing Kids. Karena kecintaannya dalam bernyanyi, ia membuat kanal Youtube pribadi untuk para fans dan membuat dirinya makin dikenal banyak orang. Coba diintip di sini.

Film horor Senior [Roon Pi] adalah film layar lebar pertamanya. Nah, dalam rangka kegiatan promo, Janine W dan salah satu produser, Mr Monthon Arayangkoon menemui fans nya di CGV Blitz Grand Indonesia, Sabtu [09/01].

Saya nggak tahu kalau konferensi pers berlangsung lebih awal dan saya melewatkannya. Namun untungnya saya berkesempatan untuk ngobrol singkat soal film Senior dengan artis berdarah Thailand dan Jerman nan cantik ini sebelum pemutaran film. Tentunya dibantu dengan seorang penerjemah. Hihihi..

Bagaimana awalnya bisa tertarik memerankan peran utama di film Senior?
Awalnya dari rumah produksi yang melihat aku dari YouTube. Lalu disuruh casting. Dan kesempatan yang sama, aku juga sedang ingin main film.

Trus gimana rasanya? Apa ada kesulitan saat syuting?
Ini film layar lebar pertama. Awalnya susah, apalagi pasangan mainnya adalah hantu. Aku harus berimajinasi bahwa hantu tersebut ada di bawah hidungku, di sampingku, dan di belakangku.

Trus gimana cara kamu untuk mendapat chemistry dengan pemain yang lain?
Sebelum syuting, ada workshop dulu. Jadi setiap pemain dipasang-pasangkan, lalu kami latihan satu sama lainnya. Jadi ketika syuting, kami sudah nggak kaku lagi. Bukan cuma dengan pemain, aku juga bangun chemistry dengan kru-kru juga.

Kan ini film horor.. Ada kejadian aneh nggak pas syuting?
Untungnya nggak ada yang aneh-aneh, apalagi ketemu hantu. Nggak pernah dan aku nggak akan mau merasakan kehadiran hantu betulan.

Kamu awalnya kan penyanyi, setelah nyoba main film, pilih mana?  
Buat antinya aku ingin nyoba film lain. Tapi aku nggak akan meninggalkan menyanyi.

Menurut kamu, kenapa film ini [Senior] harus ditonton?
Karna ada science-nya, penjelasan ilmiah kenapa ada roh. Beda dengan film lain, film ini nggak nakutin aja. Tapi juga ada juga selipan humor dan romantisnya. Kalau ada yang suka Detective Conan, pasti suka film ini.

Gimana rasanya melihat banyak sekali fans kamu yang datang ke sini?
Senang sekali melihat fans di indonesia. Mereka datang dari airport, hotel, dan sampai di sini juga ramai. Memang sudah lama aku diminta datang ke indonesia. Dan baru ini kesempatannya.

Jannine juga mengisi soundtrack film Senior lho! Jangan lupa tonton 13 Januari mendatang di jaringan CGV Blitz dan Cinemaxx. [][teks & foto @saesherra]