}
Akbarry Noor: "Gue Selalu Pasang Target"
Interview

Akbarry Noor: "Gue Selalu Pasang Target"

by Pohan
Fri, 11-Aug-2017

Kehadiran Master of Ceremony [MC] salah satu poin esensial. Ia berperan membuka dan menutup acara. Lebih tepatnya menciptakan antusiasme. Sekali-kali obrolannya terbilang ‘garing’ demi mengulur waktu biar penonton tetap adem menunggu kesiapan guest star di pentas musik, misalnya.

MC yang satu ini tentu bukan orang pertama yang muncul di panggung. Perjalanan kariernya cukup menginspirasi. Dia adalah Akbarry Noor, MC dengan logo rusa yang khas pada mic flag-nya. Berbicara soal pengalaman, ia pertama kali genggam mikrofon hanya ditonton belasan orang, bonus nyinyir.

Setelah itu, Akbarry justru mendapat kesempatan di kampusnya untuk memandu acara bertema "Indonesia Music Industry Business”. Seiring berjalannya waktu, ia membangun citra sebagai MC profesional. Kini logo yang ia ciptakan sendiri terpampang di e-flyer banyak acara pensi anak sekolah dan kuliah.

Menariknya, pria kelahiran 26 Maret 1993 ini lebih dulu mengenal dunia jurnalistik ketimbang MC. Ia pernah magang di Harian Kompas, dan sekarang bukan cuma berprofesi sebagai MC tetapi jurnalis musik dan penyiar radio pasca menerima ijazah S1 Branding di Universitas Prasetiya Mulya tahun 2015.

Berikut ini wawancara @pohanpow dengan Akbarry Noor melalui What