Jokes Puasa
Jokes

Jokes Puasa

by Hagi
Thu, 18-Jun-2015

Hampir Batal Puasa
Siang. Panas terik. KRL.

Aji: “Aaduuhh Brooo! Tadi hampir aja gue batal puasa!”
Benny: “Emang kenapa?”
Aji: “Itu lho, adzan Dzuhur, mirip banget sama adzan Maghrib!” [][ketawa.com]

 
Tirai Penutup
Siang. Panas terik. Sebuah warteg.

Penasaran dengan info yang beredar di WhatsApp group, Rudy dan teman-teman mendatangi sebuah warteg yang dekat kantor mereka.

“Woy!! Siapa yang punya ini warteg??” teriak Rudy kencang. “Kenapa ini nggak pake tirai penutup? Nggak menghormati yang lagi puasa ya?” lanjutnya.

Pemilik warteg keluar, dan dengan wajah ketakutan segera menyuruh pegawainya untuk memasang tirai.

Begitu tirai terpasang, Rudy dan teman-teman langsung masuk ke warteg. “Nah, gini kan aman. Bang, pesen es teh manis ya!” [][ketawa.com]

 
Tanya Jawab Puasa
Siang. Rubrik tanya jawab di media online.

Q: Apakah berkumur-kumur dapat membatalkan puasa?
A: TIDAK, berkumur-kumur malah sangat dianjurkan apalagi untuk wudhu.

Yang membatalkan adalah berkumur-kumur dengan es buah, es kelapa muda, kuah pempek, dsb.

Q: Apakah mencicipi masakan dapat membatalkan puasa?
A: TIDAK, selama tidak ditelan dengan sengaja.

Tapi, kalau mencicipi masakan sampai habis sepanci penuh, itu baru membatalkan puasa.

Q: Apakah mimpi basah dapat membatalkan puasa?
A: TIDAK, cukup mandi wajib jika sudah masuk waktu shalat dan bisa tidur lagi.

Tapi saat tidur lagi ternyata mimpi basah lagi [kali ini seluruh tubuh], itu berarti kamu disiram emak pake air seember. Makanya jangan tidur mulu...

Q: Apakah benar tidurnya orang berpuasa bernilai pahala?
A: BENAR, asal seperlunya, karena yang terbaik adalah diisi dengan amal ibadah.

Tapi puasa kamu akan batal apabila tidur dari awal bulan Ramadhan dan terbangunnya di bulan Syawal. [][ketawa.com]


Teh Favorit
Siang. Panas terik. Pengumuman hasil survey.

Sebuah lembaga survei independen menyatakan bahwa teh yang paling disukai selama bulan Puasa adalah sebagai berikut:

Sebanyak 0,33 % suka Teh Celup,0,57% suka Teh Poci, 1,25% suka Teh Botol, 97,15% suka Teh Ha Er… [][kumpulancerber.blogspot.com]

 
Request Lagu
Siang. Panas terik. Sebuah radio, siaran request lagu.

Penelpon: “Assalamualaikum, saya mau kirim salam…”
Penyiar: “Wa'alaikumussalaam.. Boleh… Buat siapa?”
Penelpon: “Buat teman-teman saya yang lagi berpuasa tetap sabar ya! Kalau mau request boleh?”
Penyiar: “Tentu saja, apa nih lagunya?”
Penelpon: “Tolong puterin adzan maghribnya dong, Mas…” [][kumpulancerber.blogspot.com]

 
SMS Nyasar Edisi Ramadhan
Siang. Panas terik. Satu SMS masuk.

“Tolong kirim Mama kolak, cendol, dan tajil ke rumah! Jangan telepon Mama, Mama sedang puasa di kantor polisi.”

“Ingat jangan kirim pulsa tapi kolak, cendol, dan tajil. Mama udah tobat mintain pulsa gak pernah dapat-dapat”. [][kumpulancerber.blogspot.com]