Kemeriahan Hari Kedua AFAID 2015
Komunitas

Kemeriahan Hari Kedua AFAID 2015

by Yogira
Tue, 29-Sep-2015

Anime Festival Asia Indonesia [AFAID] adalah serangkaian konvensi anime tahunan yang diselenggarakan oleh Sozo dan Dentsu di kawasan Asia Tenggara. Perhelatan AFAID tahun ini menginjak tahun keempat, diselenggarakan JIEXPO hall B1, B2 dan B3, Kemayoran, Jakarta [25 s/d 27 September 2015].

Animo pengujung AFAID hari kedua terbilang besar. Antrean untuk membeli tiket sangat panjang, enggak peduli teriknya matahari. Faktanya, para pengunjung terlihat berdesak-desakan juga di dalam.  Tetapi hal itu tidak menurunkan semangat para pecinta J-Pop Culture. Para penghobi J-Culture, kolektor merchandise, sampai dengan para cosplayer terlihat antusias memadati stand exhibition, mini stage, maupun main stage.

Acara AFAID hari kedua kian seru dengan pemutaran anime Yawamushi Pedal Movie, mengenai  mengenai balap sepeda berdasarkan manga karya Wataru Watanabe. Selain itu, tampil juga Idol Group, Pink Babies dari Jepang dan JKT48.

Selain itu dua Idol Group, Pink Babies dari Jepang dan JKT48 juga turut memeriahkan AFAID hari ke dua ini. Sedangkan KAZU, LiSa dan fripside menyusul dengan memainkan lagu-lagu dari anime [anisong] yang populer.

Selanjutnya Main Stage dimeriahkan oleh para cosplayer internasional dari beberapa negara yang tergabung dalam All Star Cosplay.

AFAID memang super meriah! Pengemar J-Pop Culture  dimanja oleh hiburan yang tak henti-hentinya dari jam 10 pagi hingga jam 8 malam. [][teks & foto dd_sarwono]