Scoober, Komunitas Penyemplak Skuter Retro Sayap Tunggal
Komunitas

Scoober, Komunitas Penyemplak Skuter Retro Sayap Tunggal

by Dedi
Mon, 09-Nov-2015


Tiap malam Minggu awal bulan, ada pemandangan unik di sebuah ruko di Jalan Ciputat Raya, tak jauh berseberangan dari kampus Muhammadiyah Jakarta.  

Sekumpulan skuter aliran retro keluaran Honda yang dikenal dengan Scoopy parkir berjejer rapi, sementara pemiliknya saling bersenda gurau dengan akrabnya. Mereka adalah Scoober alias Scoopy Bersama, komunitas penggemar skuter Scoopy yang berada di bagian Selatan Jakarta.

Komunitas ini berdiri 5 Agustus 2012 silam dengan tujuan untuk melebarkan tali persaudaraan dan meningkatkan keakraban sesama penggemar Scoopy. Tapi tak hanya melulu seputar si skuter semok saja, mereka juga aktif berperan dalam kegiatan sosial seperti penggalangan dana untuk korban banjir dan kabut asap Kalimantan sampai ke bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan.

"Sampai saat ini sudah ada 30 orang yang bergabung dengan Scoober," ujar Deny Tatha Praditha, Sang Wakil Ketua. "Asal punya Scoopy dan kelengkapan surat kendaraan bisa langsung kok mampir ke tempat kopdar kita di Ciputat Raya jika minat gabung," ujarnya.

Kalau mau tau lebih, Scoopy Bersama juga bisa dilihat di halaman medsos mereka di sini. [][teks @dd_sarwono | foto dok. scoober]