Kenalan Sama Room Pets Djakarta
Komunitas

Kenalan Sama Room Pets Djakarta

by Pohan
Thu, 17-Dec-2015

Banyak halaman di internet yang memberikan informasi soal hewan peliharaan. Tapi yang kita mau bahas kali ini bukan tentang cara memelihara hewan. Melainkan komunitas pemelihara hewan yang diberi nama Room Pets Djakarta [RPD].

RPD kini memiliki sekitar 100 anggota yang aktif sejak didirikan pada 25 Mei 2014. Anggota komunitas ini berasal dari wilayah Jabodetabek. Mereka berkumpul untuk memberikan edukasi seputar reptil, mamalia, bird of prey, unggas, serangga dan amfibi.

Menurut Rama Okta Sadewa anggotanya, RPD dihuni orang-orang yang memang sebelumnya sudah masuk di komunitas pemeliharaan hewan yang memiliki tujuan yang sama. “Kami terbuka dan welcome terhadap komunitas lain atau warga sekitar untuk memberikan edukasi,” kata Rama.

Tak jarang RPD mengadakan gathering demi mempererat silaturahmi sesama anggota. Bahkan bersosialisasi dengan orang-orang sekitar. "Gathering kita terbagi menjadi, sosialisasi kepada semua member dan warga sekitar serta memberikan edukasi tentang hewan-hewan yang jarang mereka temui atau kadang masih dianggap hama. Bahkan dijadikan makanan,” jelas Rama.

RPD tidak terlalu kolot dengan peraturan, namun fleksibel. "Cara gabung di RPD gampang. Baca rules di grup Facebook. Jika bisa memenuhi rules, isi data member. Setelah itu rajin ikutan gathering dan kami akan nilai pantas atau tidaknya melanjutkan tahap pembelian seragam,” paparnya.

Mengenai rencana RPD ke depan, gathering diharapkan terus berjalan. Sebelumnya, mereka juga bergabung dengan komunitas luar kota. Jika ingin bergabung dengan RPD tinggal join group atau informasi lewat media sosial bisa kamu lihat melalui Twitter. [][teks @pohanpow | foto dok grup Facebook RPD [Room Pets Djakarta]/Sari Azalea Yuliani]