Sumatera Bike Week 2016 Tinggal Hitung Hari
Komunitas

Sumatera Bike Week 2016 Tinggal Hitung Hari

by Pandu
Fri, 24-Jun-2016

Komunitas Harley Davidson Club Indonesia [HDCI] akan menggelar event Sumatera Bike Week 2016. Sebagai ajang kumpulnya para bikers dari seluruh Indonesia yang berpusat di Palembang mulai dari 26-28 Agustus 2016.

Event dua tahun sekali ini kemungkinan akan diikuti oleh 10.000 bikers. Serta mengambil lokasi di PTC Mall, Palembang. Selama tiga hari para bikers itu akan mengisinya dengan kegiatan amal, safety riding, exhibition, dan entertainment. Pihak panitia juga menyebut dengan gathering bikers ini meningkatkan perekonomian warga lokal.

Karena sejauh ini sudah ada 10 ton pempek Palembang serta oleh-oleh khas lain yang telah dipesan. Ditambah kerja sama dengan 10 hotel lokal yang siap menampung para bikers yang sudah mendaftar ke panitia.

Ditemui saat konferensi pers di Jl. Gunawarman, Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna, menyebut event tahunan ini bukan cuma untuk bikers moge. Sumatera Bike Week 2016 terbuka untuk komunitas motor apa pun. Ia juga mengatakan bikers dari mancanegara akan ikut terlibat. Semisal dari negara tetangga, Malaysia & Australia, bahkan Kanada juga UK kemungkinan datang.

Sumatera Bike Week 2016 diharapkan bisa mengangkat nama Palembang ke kancah internasional. Karena dalam dua tahun mendatang, Kota Pempek ini akan menggelar Asian Games dan Moto GP. Sebab itu, Sumatera Bike Week mengusung tema Road To Asian Games dan Moto GP 2018.

Ketua Panitia Sumatera Bike Week 2016, Syahrial Peliung, pun membocorkan jika nanti kendurian akan dibuka dengan atraksi permainan rebana di atas 1.000 motor Harley Davidson. Selain itu juga akan ada tamu kejutan, band glamrock asal USA, Skid Row.

Agar tidak kejadian seperti di Yogyakarta tahun 2015, pihak penyelenggara akan membatasi peserta riding di Palembang, Agustus mendatang, agar tidak menimbulkan penumpukan kendaraan. [][teks @HaabibOnta | foto RHDprod/Aditya Hartawan]