6 Alasan Perlunya Berkomunitas
Komunitas

6 Alasan Perlunya Berkomunitas

by Pandu
Wed, 17-May-2017

Sebagai makhluk sosial, pasti perlu berinteraksi dan berjejaring. Apalagi di era informatika sekarang, koneksi itu penting banget. Tanpa koneksi, hidup pastilah susah. Ibarat handphone canggih, tapi nggak punya data internet. Sama aja bohong kan?

Sama juga, sehebat apapun Commuters, tanpa berjejaring, sama kayak kerang yang cuma dalam cangkang. Makanya, yuk kita berjejaring lewat berkomunitas. Entah itu sebatas di media sosial atau sampai aktif kopdar berkali-kali.

Pilih yang mana aja bebas, selama itu menunjang hobi dan bersifat positif. Mungkin aja, awalnya malu atau minder ketemu orang baru atau langsung nyemplung dalam keramaian. Tidak apa-apa, nikmati saja prosesnya. Sebab berkomunitas itu..

1. Menambah pengalaman & wawasan

Google memang bisa memberi tahu banyak hal. Tapi pengalaman nyata dan wawasan lebih asyik kalau dapat dari interaksi langsung. Cara ini seringkali menginspirasi dan mendorong kita untuk melakukan yang lebih lagi.

2. Mempermudah keperluan

Tiap hobi pasti punya keperluan. Makin banyak teman, makin solid juga jaringan. Biasanya, ada harga khusus kan buat teman. Apalagi teman satu komunitas. Sebab teman adalah kekuatan.

3. Melatih interaksi

Semakin banyak tipe orang yang ditemui, semakin banyak wawasan tentang cara berinteraksi. Soalnya tiap orang pastinya berbeda gaya. Kepandaian interaksi bisa membantu dalam banyak hal lho.

4. Jaringan informasi

Informasi apapun yang terkait hobi, pekerjaan sampai diskon, juga meme pasti dibagi. Jadi nggak perlu mencari-cari lagi. Melek mata, cek grup semua sudah tersedia. Asyik kan?

5. Menyenangkan

Apalagi yang lebih menyenangkan dari sekumpulan orang-orang dengan hobi dan antusias yang sama? Seperti ketemu kembaran aja. Bisa berbagi pengalaman dan juga ide.

6. Siapa tahu ketemu jodoh

Jadi jomblo akut biasanya sulit berinteraksi, susah membuka diri dan sempitnya jaringan. Masalahnya Itu-itu melulu. Padahal dunia luas. Makanya, berkomunitas, siapa tahu ketemu jodoh dengan kesukaan yang sama kan. [][teks @haabib_onta | foto handpattern]