Geng Motor Cewek
Komunitas

Geng Motor Cewek

by Pohan
Sat, 15-Aug-2015

Inilah cewek-cewek independen, yang mengendarai sepeda motor dan bergabung dengan sebuah komunitas. Tujuan mereka adalah menjalin persaudaraan. Geng kayak ini nggak cuma di negara maju seperti Amerika, Indonesia juga punya geng motor yang mungkin namanya nggak asing lagi. Naik motor matic kayak Yamaha Mio, mungkin udah umum ya. Tapi kebayang nggak mereka yang punya tunggangan motor gede ribuan cc?

Nah, yang berikut ini adalah beberapa geng motor cewek, yang keren.

The Bikerni

Bikerni adalah asosiasi sepeda motor cewek pertama di India yang berdiri sejak tahun 2011. Geng ini memegang moto "I like mud for make-up and petrol for perfumeā€¯. Sadeeesss ye?

Info about.me/thebikerni

Leather & Lace MC

Pada awal tahun '80-an, cewek mengendarai sepeda motor tidak dapat diterima seperti sekarang ini. Saat itu Jennifer Chaffin, pendiri Leather & Lace MC berhasil mengumpulkan 20 pengendara cewek.

Info leatherandlacemc.com

Women on Wheels Indonesia

Women on Wheels [WOW] Indonesia adalah cabang WOW yang pertama kali didirikan tahun 1982 di California, Amerika Serikat. Syarat masuk geng ini harus memiliki motor 250 cc ke atas [tipe motor bebas].

Info womenonwheelsindonesia.weebly.com

Inuk Blazer Ladies Bikers Club

Geng ini dibentuk pebalap wanita senior, Inuk Blazer. Disebut sebagai klub sepeda motor cewek pertama di Indonesia, IBLBC berdiri tanggal 14 September 2005 di Jakarta. Anggotanya pebalap, anak sekolah, kuliahan, kantoran, hingga ibu rumahtangga. [][teks @pohanpow | foto dok. berbagai sumber]